Minggu 23 Juni 2019, 05:30 WIB

PON Papua Ajang Promosi Indonesia

mediaindonesia | Olahraga
 PON Papua Ajang Promosi Indonesia

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.
MENTERI Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

MENTERI Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menegaskan saat ini Indonesia sedang menyiapkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Menurutnya, 2020 akan menjadi momentum meyakinkan negara-negara lain untuk datang ke Indonesia.

"Bersamaan dengan Olimpiade Tokyo 2020, PON XX Papua menjadi ajang promosi bagi Indonesia untuk meyakinkan bahwa Indonesia itu tidak hanya Jakarta, tidak hanya Palembang, tidak hanya Kaltim, Riau, Bandung, tetapi di Papua ada venue berstandar dunia," terang Imam dalam keterangannya kemarin,.

Menurut Menpora, kesempatan PON Papua akan dimaksimalkan dalam hal promosinya sehingga masyarakat tidak lagi melihat akan datangnya SEA Games Filipina, tetapi semua terobsesi berpartisipasi menyukseskan PON Papua 2020. "Saat ini orientasi pemerintah tidak lagi SEA Games, tapi sudah Asian Games dan Olimpiade untuk multievent internasionalnya," ungkapnya.

Menpora menggarisbawahi pentingnya pematangan skema kepanitiaan dan SDM untuk PON 2020. "Konsolidasi kepanitiaan harus lebih maksimal karena venue-venue ini tidak terpusat di Jayapura saja, tapi tersebar di beberapa kabupaten/kota," tandasnya. (Opn/R-1)

Baca Juga

Antara

Fajar Alfian Rela tak Pulang Kampung Selama Wabah Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 29 Maret 2020, 20:05 WIB
Pebulu tangkis Indonesia Fajar Alfian memilih bertahan di asrama PBSI selama wabah virus covid-19 karena tak ingin mengambil...
AFP/Charly Triballeau Warga

Olimpiade Tokyo Dijadwalkan Digelar 23 Juli 2021

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 29 Maret 2020, 17:00 WIB
Tanggal tersebut juga diprediksi sesuai dengan kondisi cuaca Tokyo yang tidak terlalu...
AFP

Meski Kecewa, Naomi Osaka Dukung Penundaan Olimpiade

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Maret 2020, 08:06 WIB
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, kecewa dengan penundaan Olimpiade Tokyo 2020. Namun, dia mendukung keputusan itu di tengah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya