Sabtu 22 Juni 2019, 22:30 WIB

Jalur Sudirman Macet akibat Penutupan Jalan

Antara | Megapolitan
Jalur Sudirman Macet akibat Penutupan Jalan

Dok. MI
Jalan Sudirman Macet

 

RUAS jalur Sudirman dari Istora Senayan mengarah Bundaran Hotel Indonesia Jakarta mengalami kemacetan sekitar satu kilometer akibat penutupan jalan, sementara arah sebaliknya terpantau lengang.

Ruas jalan dari Sudirman sampai Bundaran HI ditutup sementara dari pukul 15.00-24.00 WIB atau selama peringatan HUT Ke-492 DKI Jakarta yang digelar di Bundaran HI.

"Saya butuh sekitar 15 menit dari arah koridor Transjakarta Setia Budi sampai ke Dukuh Atas Sudirman," kata salah seorang pengendara motor, Ari, 27, di Jakarta, Sabtu malam.

Arus kendaraan dialihkan ke kiri sebelum Patung Sudirman, dengan jalur alternatif yang bisa diakses pengendara menuju Tanah Abang atau Manggarai. Tidak hanya jalur kendaraan bermotor, Stasiun KRL Sudirman pun juga padat penumpang. Banyak masyarakat yang datang ke sekitar jalan Sudirman menikmati akhir pekan.


Baca juga: Malam Ini Bundaran HI hingga Monas Dipadati Warga


"Mumpung hari ini ada penutupan jalan, HUT DKI Jakarta dan libur juga, kami ke sini. Kalau naik kendaraan sendiri macet, Transjakarta dialihkan rutenya, jadi pakai KRL yang paling enak," ujar salah seorang penumpang, Lina Oktavia.

Suasana di sepanjang Jalan Sudirman yang ditutup dipadati warga yang memanfaatkan akhir pekan, situasinya serupa saat kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD).

Sebagian masyarakat, jalan bersama keluarga dan karib menikmati suasana malam pada HUT Jakarta, sebagian lagi memanfaatkannya untuk berolahraga sepeda. Di trotoar jalan terdapat banyak lapak jualan mulai dari mainan anak, kuliner sampai berbagai aksesoris seperti topi. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Pelayanan Publik di DKI Diminta Tetap Prima Saat Pandemi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 10 Juli 2020, 21:07 WIB
Pelayanan yang diberikan kepada warga adalah pelayanan terintegrasi, terkoordinasi, cepat, dan tanpa ada pungutan-pungutan...
Ilustrasi

13 Kepala SMA di Depok Digeser

👤Kisar Rajaguguk 🕔Jumat 10 Juli 2020, 20:49 WIB
Kepala Sekolah SMA yang dirotasi itu antara lain Usep (SMA 1), Neng (SMA 2), Nurlely (SMA 3), Dede Agus (SMA 4), Zarni (SMA 5), Fatah (SMA...
Ilustrasi

Pembobolan Data Pribadi, Polisi Diminta Tindak Oknum Telkomsel

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 10 Juli 2020, 20:45 WIB
Kuasa hukum Denny Siregar, meminta pihak Telkomsel memberikan penjelasan ihwal hasil investigasi dan dugaan keterlibatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya