Sabtu 22 Juni 2019, 22:19 WIB

Tidak Punya Wagub, Anies tidak Bisa Dampingi Presiden

Medcom.id | Megapolitan
Tidak Punya Wagub, Anies tidak Bisa Dampingi Presiden

Antara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

GUBERNUR Anies Baswedan mengaku mulai kewalahan bertugas seorang diri tanpa didampingi wakil gubernur. Terutama, ketika harus bertugas dalam kegiatan protokoler.
 
Kondisi tersebut baru ia rasakan saat Presiden Joko Widodo harus bertolak ke Bangkok, Thailand, pada Sabtu (22/6) pagi. Berdasarkan standar protokoler kepresidenan, Anies sebagai Gubernur harus mendampingi Presiden hingga di bandara.
 
Pada waktu yang sama, Anies harus memimpin upacara hari ulang tahun (HUT) ke 492 DKI Jakarta di lapangan Silang Monumen Nasional (Monas).

"Nah kalau ada wakil (bisa) dikirim (mewakili) Gubernur (memimpin) upacara (HUT Jakarta). Kalau sekarang terpaksa tidak bisa (mendampingi Jokowi)," ujar Anies di Ruang Paripurna DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6).

Dalam menjalankan program kerja, Anies justru tidak merasa kesulitan. Ia sudah memiliki tim yang ikut membantunya menjalankan tugas memimpin Ibu Kota.

Baca juga: HUT Jakarta, Ahok Harap Warga Jakarta Makin Bahagia
 
"Jadi yang sering menantang itu bukan pada program, kalau program sudah ada organisasi. Tapi kepada acara dengan pemerintah pusat, acara yang mengharuskan secara protokoler ada Gubernur dan Wakil Gubernur, badannya cuman satu, protokolnya mengharuskan kehadiran," tuturnya.
 
Anies berharap DPRD DKI segera bersidang untuk memutuskan pendampingnya di Pemprov DKI. Dia akan menerima siapa pun yang dipilih untuk menjadi wakilnya.

"Namanya sudah disampaikan beberapa bulan lalu, mudah-mudahan mereka (DPRD DKI) segera bersidang, nanti saya siap bermitra dengan yang dipilih," pungkasnya. (X-15)

Baca Juga

Dok MI

Polisi Periksa Rekan Kerja dan Kawan Yodi Prabowo

👤Jufriansyah 🕔Jumat 10 Juli 2020, 22:59 WIB
"Tadi autopsi sudah selesai hasil nanti dikirim, nanti kita lihat perkembangannya," kata...
MI/ Andri Widiyanto

Netizen Bela Kualitas Bus Listrik Transjakarta dari Tiongkok

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 10 Juli 2020, 22:33 WIB
"Sayang sekali ada yang menyudutkan TJ soal bus dari China. Bos, produksi Bus Listrik di Dunia itu 99% saat ini memang datangnya dari...
Antara

Pelayanan Publik di DKI Diminta Tetap Prima Saat Pandemi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 10 Juli 2020, 21:07 WIB
Pelayanan yang diberikan kepada warga adalah pelayanan terintegrasi, terkoordinasi, cepat, dan tanpa ada pungutan-pungutan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya