Sabtu 22 Juni 2019, 22:20 WIB

Tak Hadiri Halal Bihalal, Ma'ruf Terima Tamu Gantikan Jokowi-JK

Melalusa Susthira K | Politik dan Hukum
Tak Hadiri Halal Bihalal, Ma

Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Calon wakil presiden Ma'ruf Amin

 

MASIH dalam rangka memperingati momentum Idulfitri, Rumah Kiai Ma'ruf Amin (KMA) menggelar halal bihalal dan silaturahim nasional. Namun, Ketua Koordinator Nasional (Kornas) Rumah KMA, KH Ahmad Bagja, menyebut Ma'ruf Amin berhalangan hadir disebabkan harus menerima tamu.

"Beliau secara mendadak ada tamu," ujar Ahmad saat memberikan sambutan di Rumah KMA, Jalan Saharjo No 129, Jakarta Selatan, Sabtu (22/6).

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Ahmad mengatakan tamu yang diterima Ma'ruf merupakan tamu yang seharusnya diterima oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ataupun Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Namun keduanya berhalangan hadir lantaran sedang kunjungan ke luar negeri.


Baca juga: Desakan Percepatan Munas Bisa Bikin Golkar 'Goyang'


"Pak Jokowi sedang keluar negeri menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT), dan Pak Jusuf Kalla juga ke luar negeri. Jadi tamu yang semestinya diterima oleh beliau-beliau sudah berfungsi menerima tamu yang penting yang saya tidak bisa menyebutkan siapa tamunya," terang Ahmad.

Selain itu, Ahmad menambahkan, Kiai Ma'ruf juga turut menitipkan permohonan maaf dan mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah kepada seluruh relawan, anggota Tim Kampanye Nasional (TKN), maupun tokoh masyarakat yang menghadiri acara halal bihalal tersebut.

"Beliau menyampaikan permohonan maaf, kemudian juga selamat Idulfitri mohon maaf lahir dan batin," tutup Ahmad. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More