Sabtu 22 Juni 2019, 20:08 WIB

Anies Dinilai Hanya Memodifikasi Program Gubernur Terdahulu

M. Iqbal Al Machmudi | Megapolitan
Anies Dinilai Hanya Memodifikasi Program Gubernur Terdahulu

ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

MENURUT Pakar Perkotaan, Yayat Supriatna Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini hanya menjalankan pembangunan infrastruktur yang pernah diawali oleh Gubernur sebelumnya.

"Anies Baswedan mencoba menata ulang dari kebijakan ketika Basuki Tjahaja Purnama (BTP) ketika menjabat, mencoba merevisi, memperbaiki bahkan merubah apa yg selama ini dilakukan," kata Yayat Supriatna saat dihubungi, Sabtu (22/6).

Hal tersebut seperti adanya naturalisasi sungai, pemberdayaan pasukan oranye, pembangunan rumah susun dan rumah dengan DP 0%.

"Ini perlunya pemahaman tentang langkah-langkah ini sebagai janji politik atau ingin berbeda saja dari BTP," ujar Yayat Supriatna.

"Yang hari ini kiya nikmati merupakan bagian dari masala lalu ada potensi bahwa Anies hanya melanjutkan apa yang diawali oleh BTP ada yang diteruskan disempurnakan atau dirubah," imbuhnya.

Baca juga: Apel HUT Jakarta ke-492, Anies: Terima Kasih Warga Betawi

Oleh karena itu perlunya langkah yang harus diambil oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut sehingga program kerja yang ia tawarkan kepada masyarakat terealisasi dengan sempurna.

"Langkah Anies adalah harus membuat sesuatu yang monumental yang bisa dilakukan untuk mempercepat realisaasi masalah yang ada di DKI," pungkas dia.

Hal tersebut untuk mempercepat program yang selama ini dinilai belum selesai. Seperti halnya masalah rumah susun yang sebagaian masih menunggak.

"Masalah lainya seperti janji politik DP 0% harus segera dilaksanakan, pembenahan kampung, bagaiamana konsep itu dijalankan, dan tidak lupa tentang keberlanjutan program banjir," jelas Yayat Supriatna.

Saat ini masyarakat menunggu bentuk konkret apa yang dilakukan itu realitas yang bisa diterima oleh masyarakat. (OL-4)

Baca Juga

MI/M Soleh

Polri Bakal Copot Oknum Pemberi Surat Jalan Joko S Tjandra

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 15 Juli 2020, 15:23 WIB
"Jadi hari ini sedang diperiksa, sore ini selesai pemeriksaan, jika terbukti akan dicopot dari jabatan," tegas Kadiv Humas Polri...
MI/PIUS ERLANGGA

SIKM Ditiadakan, Warga Jakarta Diminta Isi Aplikasi CLM

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 15 Juli 2020, 14:15 WIB
Kemudian, lanjut Syafrin, mesin akan memberi jawaban terkait aman atau tidak warga untuk melakukan...
MI/Pius Erlangga

Negatif Korona, 47.650 WNI Repatriasi Dipulangkan ke Daerah Asal

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 15 Juli 2020, 14:11 WIB
WNI yang dipulangkan tersebut merupakan pekerja migran Indonesia dan awak anak buah kapal (ABK) dari kapal berbendera...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya