Sabtu 22 Juni 2019, 11:26 WIB

Apel HUT Jakarta ke-492, Anies: Terima Kasih Warga Betawi

Antara | Megapolitan
Apel HUT Jakarta ke-492, Anies: Terima Kasih Warga Betawi

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Betawi yang menjadi penjaga Ibu kota Jakarta.

"Saya menyampaikan secara khusus terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Betawi. Mereka menjadi tuan rumah yang ramah kepada semua," kata Anies di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6).

Baca juga: Bekasi Merger 61 SD Guna Tampung Siswa SMP

Dijelaskannya bahwa bicara perjalanan Jakarta selama 492 tahun, maka masyarakat Betawi yang menjadi penjaga ibu kota selama ratusan tahun. Masyarakat Betawi menjadi tuan rumah yang ramah kepada semua yang memungkinkan di kota ini tumbuh berkembang gagasan-gagasan yang membuat para pihak memiliki persatuan seperti sekarang ini.

"Tumbuh gagasan-gagasan yang membuat kita memiliki persatuan seperti sekarang ini," kata Anies.

Sikap keramahan, kesetaraan, keterbukaan masyarakat Betawi memungkinkan Kota Jakarta menjadi simpul bagi kegiatan perekonomian, simpul kegiatan budaya dan simpul persatuan bagi Indonesia.

Selain itu, dia menyampaikan apresiasi kepada jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik dari Polda Metro Jaya , Kodam Jaya, Kejaksaan Tinggi dan Pengadilan Tinggi. Mereka yang bekerja di Jakarta untuk memastikan ibu kota aman, tertib, tenang damai selama beberapa bulan yang menjadi perhatian dari April ketika pemilu sampai dengan sekarang.

"Alhamdulillah kondisi ibu kota kondusif untuk kegiatan perekonomian dan kegiatan pemerintahan," kata Gubernur Anies. (Ant/OL-6)

 

Baca Juga

Antara/Rivan Awal Lingga

Kantor DPRD DKI Mungkin Bakal Ditutup Dua Minggu Lagi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 10 Agustus 2020, 12:25 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengungkapkan pihaknya berencana menutup lagi perkantoran DPRD. Hal ini untuk mencegah penularan...
MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Anies: Sanksi Progresif dan Penutupan Usaha Menanti Pelanggar PSB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 10 Agustus 2020, 12:20 WIB
Menurut Anies Baswedan, pemerintah menerapkan sanksi denda bukan untuk meraup untung di tengah pandemi covid-19 melainkan untuk...
MI/BARY FATHAHILAH

Dishub DKI: Gage tak Bikin Penumpang Angkutan Umum Membludak

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 10 Agustus 2020, 12:09 WIB
Meski ada peningkatan, jumlah peningkatan penumpang angkutan umum dikatakannya masih fluktuatif dan tidak...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya