Sabtu 22 Juni 2019, 11:00 WIB

Rumania Permalukan Inggris, Prancis Susah Payah Tundukkan Kroasia

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Rumania Permalukan Inggris, Prancis Susah Payah Tundukkan Kroasia

AFP/Andreas Solaro
Striker Prancis U-21 Moussa Dembele (tengah) berselebrasi usai membobol gawang Kroasia U-21 di laga kedua penyisihan Grup C Piala Eropa U-21

 

TIM nasional Rumania U-21 sukses mempermalukan Inggris di laga kedua penyisihan Grup C Piala Eropa U-21 2019. Sementara itu, Prancis harus bersusah payah mengalahkan Kroasia.

Rumania memastikan kemenangan atas Inggris U-21 pada laga kedua penyisihan Grup C di Stadion-Dino Manuzzi Orogel, Jumat 21 Juni malam hari WIB. Pada laga tersebut, mereka menaklukkan Inggris dengan skor 4-2.

Hasil tersebut cukup mengejutkan. Pasalnya, Inggris sejatinya mampu mendominasi pertandingan. Statistik mencatat The Young Lions bermain dengan penguasaan bola sebanyak 64 persen berbanding 36 persen dari Rumania.

Inggris juga tampil agresif di depan gawang Rumania. Tercatat, mereka melepaskan 10 tembakan mengarah ke gawang. Adapun Rumania hanya melepaskan lima tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan.
 
Meski mendominasi, Inggris tampak kerepotan untuk menembus pertahanan Rumania. Bahkan, mereka tidak mampu menghasilkan gol sepanjang babak pertama. Begitu pun Rumania. Mereka juga tidak mampu mencetak gol hingga turun minum. Skor 0-0 pun bertahan.

Situasi tidak berubah ketika memasuki awal babak kedua. Kedua tim tampak kesulitan mencetak gol.

Rumania akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-76. Saat itu, George Alexandru Puscas sukses membobol gawang Inggris melalui eksekusi penalti.
 
Inggris berupaya bangkit dan meningkatkan agresivitas. Alhasil, mereka sukses menyamakan kedudukan tiga menit berselang lewt gol Demarai Gray. Ia sukses memanfaatkan umpan Jake Clarke Salter.
 
Pertandingan berjalan semakin seru setelah keduanya bermain imbang 1-1. Kedua tim mencoba untuk meningkatkan tempo permainan.
 
Rumania berbalik unggul pada menit ke-85. Mereka sukses menciptakan gol lewat Ianis Hagi. Namun, hanya selang semenit, Inggris menyamakan kedudukan lewat Tammy Abraham.
 
Pada menit ke-88, Rumania kembali membuat keunggulan. Kali ini, gol dicetak oleh Florinel Coman yang sukses menuntaskan umpan Florin Stefan.

Gol tersebut tampak membuat para pemain Rumania makin percaya diri. Hasilnya, mereka sukses menambah keunggulan yang lagi-lagi dicetak Coman pada masa injury time.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Rumania memastikan kemenangan dengan skor 4-2. Dengan hasil ini, Rumania menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin.

Hasil positif juga didapat tim Grup C lainnya, Prancis saat menghadapi Kroasia pada laga kedua. Bertanding di Stadion Olimpico di Serravalle, Sabtu 22 Juni dini hari WIB, Prancis mengalahkan Kroasia dengan skor tipis 1-0.

Moussa Dembele menjadi pahlawan kemenangan Prancis. Sebab, satu-satunya gol Prancis dicetak oleh pemain Fulham tersebut. Ia sukses memanfaatkan umpan dari Jeff Reine-Adelaide pada menit kedelapan.

Berkat kemenangan ini, Prancis sukses menempati peringkat kedua dengan mengoleksi enam poin. Kini, Prancis akan saling memperebutkan status juara Grup C untuk mendapatkan tiket lolos otomatis ke babak semifinal. Keduanya akan bertanding pada laga terakhir, Selasa 25 Juni dini hari WIB. (medcom/ /OL-9)

Baca Juga

AFP/File / Isabella BONOTTO

Juventus Putuskan Gaji Pemain dan Pelaih Dipangkas

👤Deri Dahuri 🕔Minggu 29 Maret 2020, 09:35 WIB
Pemain dengan gaji tertinggi di Juventus adalah peraih lima penghargaan Ballon d'Or Cristiano Ronaldo dan gelandang asal Wales, Aaron...
AFP/MIGUEL RIOPA

Gantung Sepatu demi Atasi Korona

👤Media Indonesia 🕔Minggu 29 Maret 2020, 08:20 WIB
Dovale baru-baru ini menyatakan pensiun setelah lama menjadi pesepak...
Dok. Wikipedia

Beri Pemahaman kepada para Pemain

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 29 Maret 2020, 08:10 WIB
Sesuai dengan keputusan PSSI, klub boleh hanya membayar 25% dari gaji pemain dan staf sejak Maret hingga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya