Sabtu 22 Juni 2019, 08:10 WIB

Ucapan Selamat Ulang Tahun Mengalir untuk Jokowi

Pro/Ths/X-11 | Nusantara
Ucapan Selamat Ulang Tahun Mengalir untuk Jokowi

ANTARA/HAFIDZ MUBARAK A
Karangan bunga ucapan selamat ulang tahun untuk Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin

 

KEMARIN menjadi hari yang spesial bagi Presiden Joko Widodo. Presiden ke-7 RI tersebut tengah berulang tahun yang ke-58. Ucapan selamat mengalir dari berbagai kalangan, termasuk pimpinan di parlemen.

Presiden Jokowi diketahui lahir di Kota Surakarta pada 21 Juni 1961 dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengucapkan selamat dan berharap Jokowi bisa diberi kesehatan dan kekuatan untuk memimpin negeri.

"Selamat ulang tahun Bapak Presiden. Kita doakan sehat terus diberi kekuatan oleh Allah untuk memimpin negeri ini," ujar Zulkifli, di Gedung MPR/DPR, Jakarta.

Selain Zulkifli, ucapan ulang tahun juga datang dari Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang. Ia mengatakan berharap seiring bertambahnya usia, Jokowi bisa semakin semangat melanjutkan perjuangan memimpin dan merawat bangsa Indonesia.

"Kita ucapkan selamat ulang tahun kepada Pak Jokowi. Ini merupakan tahun yang sangat penting bagi Pak Jokowi dan rakyat Indonesia," ujarnya.

Selain dari kalangan pejabat, ucapan selamat ulang tahun bagi Jokowi juga mengalir di media sosial. Salah satunya di media sosial Twitter. Hashtag #HBDJokowi muncul dan menjadi trending topic di Twitter.

Musikus Agnes Monica atau yang akrab disapa Agnezmo, misalnya, menulis ucapan selamat di Twitter. "HAPPY BIRTHDAY MY PRESIDENT. #HBDJokowi @jokowi," cuit Agnes melalui akun Twitter-nya, @agnezmo.

Dalam cuitannya, Agnes mengunggah foto saat bersama Presiden Jokowi di Istana Negara.

Ucapan juga datang dari putra Aburizal Bakrie, Anindya Bakrie. "Selamat Ulang Tahun Presiden @jokowi ke-58. Semoga panjang umur dalam keberkahan. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk bekerja memimpin Indonesia. Terus menjadi pemimpin yang bijaksana dan rendah hati untuk membawa Indonesia menjadi negara maju dan sejahtera. Amin," cuitnya melalui akun Twitter @anindyabakrie.

Pesepak bola nasional asal Papua, Boaz Salosa, juga ikut memberikan ucapan. "#HBDJokowi. Happy Birthday Pak Presiden. Semoga diberi kesehatan, dan panjang umur, semoga bisa membawa Indonesia jadi lebih baik lagi. GBU," cuit Boaz melalui akunnya, @boaz86salosa.

Ucapan selamat ulang tahun juga juga datang dari calon wakil presiden Sandiaga Uno. "Selamat ulang tahun yang ke-58 kepada Pak @jokowi. Saya dan keluarga akan selalu mendoakan agar Bapak selalu diberikan kesehatan, umur panjang, dan juga umur yang barokah. Aamiin ya rabbal alamin," cuit Sandi melalui akun @sandiuno.

Presiden Jokowi lalu menyampaikan ucapan terima kasih atas segala ucapan. "Terima kasih untuk segala perhatian, doa, dukungan, dan amanah yang tercurah dari seluruh rakyat kepada saya dan keluarga. Saya tak pernah merayakan hari ulang tahun dan tak perlu ada pesta, kecuali rasa syukur ke hadirat Allah SWT, dan negeri yang menanti kerja bersama kita," cuitnya di akun Twitter-nya @jokowi, (Pro/Ths/X-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More