ITwin Cloud Bentley Systems Memudahkan Pembangunan Infrastruktur

Penulis: Mediaindonesia.com Pada: Jumat, 21 Jun 2019, 13:10 WIB Teknologi
ITwin Cloud Bentley Systems Memudahkan Pembangunan Infrastruktur

Ist
Chief Product Officer Bentley Systems, Bhupinder Singh

PERKEMBANGAN teknologi yang semakin pesat dan pertumbuhan pembangunan yang terus digalakkan di Indonesia membuat Bentley Systems terus melakukan inovasi untuk menggabungkan teknologi dan infrastruktur.

Bentley Systems dikenal sebagai perusahaan pengembang perangkat lunak (software) yang mendukung kebutuhan profesional bagi mereka yang bertanggung jawab dalam menciptakan dan mengelola infrastruktur dunia, termasuk jalan raya, jembatan, bandara, gedung-gedung, industri, dan pembangkit listrik termasuk jaringan utilitas.

Kali ini, Bentley Systems meluncurkan layanan digital twin cloud guna membantu perusahaan atau pengguna untuk memvisualisasikan dan menganalisis aset infrastruktur digital di seluruh siklus kelangsungannya.

Layanan iTwin dari Bentley memberikan pandangan menyeluruh tentang aset, mengintegrasikan data dan melacak perubahan dari sistem yang berbeda dan kondisi dunia nyata dari sensor dan drone. Kemampuan ini memberikan visualisasi, visibilitas analitik, dan wawasan, yang meningkatkan kualitas pengambilan keputusan, efisiensi, keselamatan, serta memastikan kepatuhan sistem dan mengurangi risiko.

Chief Product Officer Bentley Systems, Bhupinder Singh, menjelaskan, layanan iTwin menggabungkan iModelHub, reality modelling, dan teknologi visibilitas web dalam Connected Data Environment (CDE) untuk membuat platform bagi infrastruktur digital twins.

"Para pengguna dapat terus bekerja menggunakan aplikasi berbeda dan di saat yang sama iModel menjembatani -di dalam lingkup CDE- proses sinkronisasi ke dalam iModelHub," ujar Bhupinder dalam seminar produk di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (20/6).

IModel dalam layanan digital twin cloud menyediakan penyelarasan otomatis komponen digital menjadi sumber pencatatan data yang tersinkronisasi dan tepercaya.

 

Baca juga: Jelang Developer Day, Oppo Buka Pendaftaran Pengembang Aplikasi

 

ContextShare menyediakan konteks digital dari reality models, dan visibilitas imersif berbasis web yang menyatukan semuanya bersama data non-grafis dalam CDE, seperti daftar aset, database risiko, spesifikasi dan informasi eksternal dari sensor dan kamera. ITwin berubah seiring dengan aset fisik Anda, memberikan alur kerja dan wawasan baru yang kuat dari konsep hingga penonaktifan.

Layanan iTwin yang disediakan oleh Bentley Systems memiliki kelebihan untuk pengguna nya, yaitu pengguna mendapatkan wawasan desain sebelum memulai pembangunan, dapat menggunakan kemampuan analitik, artificial intelligence (AI), dan machine learning (ML) dalam simulasi dan dukungan keputusan sepanjang desain, konstruksi, dan operasi.

"Dengan ragam produk yang luas, kehadiran global, dan perhatian khusus kepada komitmen Bentley Systems, terhadap masyarakat di sekitar kami, Bentley lebih dari sekadar perusahaan software, kami merupakan bagian dari komunitas global yang memiliki peran aktif. Kesuksesan kami ditentukan oleh keahlian, dedikasi, dan keterlibatan dari rekan-rekan hebat Bentley di seluruh dunia," lanjut Bhupinder dalam keterangan pers yang diterima Jumat (21/6).

Bentley Systems mempekerjakan lebih dari 3.500 karyawan, menghasilkan pendapatan tahunan sebesar US$700 juta di 170 negara, dan telah menginvestasikan lebih dari US$1 miliar untuk penelitian, pengembangan, dan akuisisi sejak 2014.

Sejak pendirian perusahaan di 1984, saham mayoritas perusahaan masih dipegang kelima Bentley bersaudara yang merupakan para pendiri perusahaan. Saham Bentley tercatat di Private Market NASDAQ yang dapat ditransaksikan melalui undangan. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More