Jumat 21 Juni 2019, 20:39 WIB

BNI Berikan Bantuan untuk Mudahkan Petani Akses Permodalan

Andhika Prasetyo | Ekonomi
BNI Berikan Bantuan untuk Mudahkan Petani Akses Permodalan

Dok. BNI
Kerja sama BNI-Bulog-UNS untuk sektor pertandingan

 

PT Bank Negara Indonesia (BNI) mengimplementasikan secara nyata komitmen untuk memajukan sektor pertanian dan memantapkan program ketahanan pangan di Tanah Air.

Adapun, upaya yang dilakukan ialah dengan memberikan bantuan berupa pendampingan kepada para petani.

Dalam program tersebut, perseroan menggandeng dua institusi terkait yakni Perum Bulog dan Universitas Sebelas Maret.

Baca juga : Pertanian Dongkrak Neraca Perdagangan Indonesia

Direktur Bisnis UMKM dan Jaringan BNI Catur Budi Harto mengungkapkan bantuan pendampingan sangat penting guna memastikan para petani mendapatkan kemudahan tidak hanya dalam hal budi daya, pemanfaatan teknologi serta manajemen pasca panen, tetapi juga dalam mendapatkan akses pembiayaan untuk modal usaha.

“Kerja sama ini diharapkan menjadi salah satu penopang program pemerintah dalam upaya meningkatkan produktivitas petani, pemerataan pendapatan dan pengentasan kemiskinan. BNI akan terus melakukan pensampingan dan menyalurkan pembiayaan bagi segenap petani guna mewujudkan petani Indonesia yang sejahtera dan berdaulat,” ujar Catur melalui keterangan resmi, Jumat (21/6).

Sejak Januari hingga Mei, BNI telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp8,23 triliun yang ditujukan kepada 95.728 penerima di seluruh Indonesia. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More