Jumat 21 Juni 2019, 15:15 WIB

Srikandi Indonesia Gelar Ultah Presiden Jokowi di Pasar Gede

Widjajadi | Nusantara
Srikandi Indonesia Gelar Ultah Presiden Jokowi di Pasar Gede

MI/Widjajadi
Srikandi Indonesia Gelar Ultah Presiden Jokowi

 

LAGU selamat ulang tahun milik grup band Zamrud berkumdang di depan Pasar Gede Solo, Jumat (21/6). Para ibu dan puluhan pengunjung ikut bernyanyi sembari mengelilingi enam nasi tumpeng besar yang ditata rapi di atas meja di pelataran pasar legendaris berarsitektur campuran Jawa-Eropa itu.

Para ibu itu tergabung dalam komunitas Srikandi Indonesia bersama para bakul (pedagang) Pasar Gede menggelar ulang tahun untuk Presiden Joko Widodo. Tampak sebuah poster besar bergambar Jokowi dengan tulisan "Ulang Tahun ke-58, Presiden Republik Indonesia" terpasang di atas pintu masuk.

Para pengunjung pun ikut bergabung menyanyikan lagu ulang tahun. Mereka juga sangat menikmati tarian Perang Kembang antara Srikandi melawan cakil, yang memiliki makna kebaikan melawan kejahatan.

Wajah-wajah ceria pada momen gelar syukuran untuk ulang tahun presiden terlihat nyata. Para bakul, pengunjung dan ibu-ibu dari komunitas Srikandi Indonesia mendoakan Presiden Jokowi diberi kesehatan dan umur panjang, serta menjadi pemimpin yang amanah, untuk memajukan, memakmurkan dan sekaligus mensejahterakan rakyat Indonesia.

"Semoga Presiden Jokowi terus diberikan kesehatan dan panjang umur serta bisa menjadi pemimpin yang amanah bagi bangsa Indonesia. Semoga sidang MK cepat selesai, sehingga semua kembali bersatu, dan Pak Jokowi kembali memimpin Indonesia menjadi lebih maju dan sejahtera," tukas Ketua Srikandi Indonesia Yanti Rukmana, Jumat (21/6).

Baca juga: Pimpinan Parlemen Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Jokowi

Presiden Republik Aeng Aeng Mayor Hatistanto yang menjadi inisiator kegiatan kreatif ulang tahun untuk Presiden Jokowi yang ke-58, menyatakan, sosok Jokowi selalu menjadi teladan warga Kota Solo. Setiap kiprah dan langkahnya sangat dirasakan dan membawa kebaikan bagi warga, sejak menjabat wali kota.
"Kini dengan posisi beliau sebagai Presiden RI, mari melalui momen ini kita doakan yang terbaik bagi Pak Jokowi, supaya semakin menjadi pemimpin amanah, yang terus membawa kemajuan dan kemakmuran bahi seluruh rakyat Indonesia," tegas Mayor Haristanto.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More