Zinchenko Bertahan di Manchester City Hingga 2024

Penulis: Gregorius Gelino Pada: Jumat, 21 Jun 2019, 12:45 WIB Sepak Bola
Zinchenko Bertahan di Manchester City Hingga 2024

AFP/Glyn KIRK
Oleksandr Zinchenko

OLEKSANDR Zinchenko resmi menambah masa baktinya di Manchester City. Ia akan bertahan di Etihad hingga 2024 mendatang.

"Saya kesulitan menggambarkan betapa bahagianya saya bisa meneken kontrak baru ini. Klub ini menawarkan segalanya bagi seorang pemain untuk terus berkembang, jadi berada lima tahun lagi di sini merupakan sebuah kehormatan," ucap Zinchenko di situs resmi klub.

"Musim ini memperlihatkan bahwa kami dibangun untuk sukses. Rasanya menakjubkan bisa terlibat dalam kampanye historis dan akan selalu ada dalam ingatan saya," tambah pemain timnas Ukraina tersebut.

"Kini, saya sepenuhnya fokus untuk masa mendatang. Saya yakin momen baik ini akan terus berlanjut," tegas pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini.

Direktur teknik The Citizen, Txiki Begiristain, mengaku senang dengan keputusan Zinchenko menerima tawaran perpanjangan kontrak dari City.

Baca juga: Walker Perpanjang Kontrak dengan City

Menurutnya, pemain 22 tahun itu menunjukkan perkembangan signifikan selama berseragam Manchester City.

"Zinchenko telah menunjukkan dalam dua musim terakhir bahwa ia memiliki talenta hebat. Tidak hanya memiliki sentuhan pertama dan kaki kiri hebat, ia adalah pemain yang sangat fokus untuk menjadi versi terbaik dari dirinya," ujar Begiristain.

"Perkembangannya sejak bergabung dengan kami menunjukkan segalanya tentang sikap dan kemampuannya. Muda, lapar, dan telah membuktikan diri di pentas internasional, ia sangat cocok dengan strategi jangka panjang kami. Kami senang ia memutuskan bertahan di sini," pungkasnya.

Zinchenko menunjukkan perkembangan signifikan dalam dua musim terakhir.

Jika ia hanya mampu mencatatkan 14 penampilan tanpa catatan gol dan assist sepanjang musim 2017--2018, di musim 2018--2019, ia mencatatkan 29 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol dan lima assist. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More