Jumat 21 Juni 2019, 09:45 WIB

Raul Tukangi Tim Cadangan Real Madrid

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Raul Tukangi Tim Cadangan Real Madrid

AFP/Dominique FAGET
Raul

 

PEMAIN legendaris Real Madrid Raul, Kamis (20/6), diumumkan menjadi pelatih tim cadangan El Real, Castilla, untuk musim depan.

Mantan striker yang telah mencetak 323 gol untuk Real Madrid dan merupakan salah satu pemain tersukses klub La Liga itu meraih promosi setelah sebelumnya menukangi tim akademi dan tim U-18 Los Blancos.

Real Madrid dalam keterangan resmi mereka menyebut Raul sebagai legenda.

"Raul akan memimpin Castilla pada musim depan. Dia sebelumnya menukangi tim Cadete B dan Juvenil B," ungkap Real Madrid.

Mantan penyerang Spanyol itu sempat dikabarkan akan menjadi pelatih tim senior Real madrid pada musim lalu usai pemecatan Julen Lopetegui.

Baca juga: Capello Sarankan Zidane Boyong Pogba ke Madrid

Namun, Real Madrid lebih memilih mempromosikan Santiago Solari dari tim Castilla.

Solari kemudian digantikan oleh Zinedine Zidane yang pada 2016 melatih Real Madrid setelah menukangi tim Castilla.

Hal itu berarti kiprah Raul akan diawasi dengan banyak orang merasa dia bisa mengikuti langkah Zidane untuk menjadi pelatih utama Real Madrid.

Raul meninggalkan Real Madrid pada 2010 setelah bermain selama 16 musim. Dia adalah pencetak gol terbanyak kedua Real Madrid di belakang Cristiano Ronaldo.

Raul memenangkan enam gelar La Liga dan tiga Liga Champions untuk Real Madrid. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More