Jumat 21 Juni 2019, 07:14 WIB

Bermain Kembali Pascaoperasi, Murray Raih Kemenangan

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Bermain Kembali Pascaoperasi, Murray Raih Kemenangan

AFP/Glyn KIRK
Andy Murray (kanan) bermain ganda bersama Feliciano Lopez.

MANTAN peringkat satu dunia Andy Murray meraih kemenangan di laga pertama setelah menjalani operasi pinggul yang disebutnya 'mengubah hidup' di turnamen tenis Queen's. Kamis (20/6).

Peraih tiga gelar Grand Slam itu bermain ganda bersama petenis Spanyol Feliciano Lopez meraih kemenangan 7-6 (7/5) dan 6-3 atas Juan Sebastian Cabal dan Robert Farah di penampilan pertamanya dalam tempo lima bulan.

Bermain di centre court yang dipenuhi penonton, termasuk sang istri Kim, Murray bermain tanpa ragu meski terakhir kali bertanding pada Januari lalu.

Lopez pun tidak terlihat terbeban bermain meski tengah menghadapi tuduhan pengaturan pertandingan oleh media massa Spanyol. Lopez membantah keras tuduhan tersebut.

Baca juga: Kalahkan Tsonga, Federer Mengaku Beruntung

Selepas pertandingan, Murray mengatakan dia kemungkinan besar akan bermain di nomor ganda di Wimbledon bersama petenis Prancis Pierre-Hugues Herbert.

Murray mengaku belajar banyak dari laga pertamanya pascacedera itu.

"Saya memperkirakan saya akan menjadi pemain terburuk di lapangan dan itu terjadi di set pertama. Di set kedua, segalanya menjadi lebih baik. Saya juga tidak merasakan sakit di pinggul saya," ungkap Murray.

Murray kemudian mengatakan dirinya masih akan menunggu sebelum memutuskan kembali bertanding di nomor tunggal. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More