Jumat 21 Juni 2019, 07:03 WIB

Kalahkan Tsonga, Federer Mengaku Beruntung

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Kalahkan Tsonga, Federer Mengaku Beruntung

AFP/CARMEN JASPERSEN
Roger Federer

ROGER Federer mengakui dirinya beruntung terhindar dari kekalahan di laga pemanasan menjelang Wimbledon setelah harus berjuang keras mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga 7-6 (7/5), 4-6, dan 7-5 di turnamen ATP di Halle, Kamis (20/6).

Federer berada dalam jalur untuk melaju ke perempat final setelah unggul satu set dan berhasil mematahkan satu servis Tsonga di set kedua. Namun, Tsonga bangkit dan memenangi set kedua.

"Saya tahu ketika saya membuang keunggulan, laga ini akan berlangsung ketat. Sejak itu, saya hanya berusaha tetap tenang," ujar Federer.

"Set ketiga berlangsung bak pertempuran. Saya mungkin sedikit beruntung dan Anda kadang butuh itu," imbuh petenis berusia 37 tahun itu.

Baca juga: Kalah dari Kerber, Sharapova Tersingkir di Mallorca Terbuka

Federer kemudian melontarkan pujian kepada Tsonga yang baru kembali berlaga pada tahun ini setelah absen selama tujuh bulan pascamenjalani operasi lutut pada 2018.

"Saya sangat senang untuk dia terutama saat para penonton memberikan sambutan meriah untuknya," kata Federer.

Di babak delapan besar, Federer yang memburu gelar kesempuluh di Halle akan berhadapan dengan petenis Spanyol Roberto Bautista Agut. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More