Tersingkir di Birmingham, Osala Terancam Digusur Barty

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Jumat, 21 Jun 2019, 06:38 WIB Olahraga
Tersingkir di Birmingham, Osala Terancam Digusur Barty

AFP/Martin BUREAU
Naomi Osaka

PETENIS nomor satu dunia Naomi Osaka tersingkir dari turnamen Birmingham Classic, Kamis (20/6), setelah menyerah dua set langsung dari Yulia Putintseva. Kekalahan itu membuka peluang Ashleigh Barty untuk menggusur posisi Osaka di puncak peringkat petenis putri dunia.

Menjelang turnamen lapangan rumput pertama tahun ini, Osaka mengakui dirinya tidak nyaman berlaga di permukaan itu. Hal itu terbukti setelah jawara Amerika Serikat Terbuka dan Australia Terbuka itu menyerah 6-2 dan 6-3 dari Putintseva.

Kekalahan itu menyebabkan Osaka akan tampil di Wimbledon minim laga pemasan di lapangan rumput setelah dia memutuskan tidak bermain di Eastbourne pada pekan depan.

Barty yang merupakan jawara Prancis Terbuka bisa mengamankan posisi sayu dunia jika berhasil menjadi juara di Birmingham Classic.

Baca juga: Barty belum Temui Kendala

Petenis Australia itu sukses melaju ke perempat final usai menang 6-3 dan 6-1 dari Jennifer Brady.

"Semua yang terjadi bak menguntungkan saya dan saya rasa saat Anda mendapatkan kesempatan, Anda harus melakukan yang terbaik untuk meraih prestasi," ujar Barty.

"Saya merasa seperti tahu apa yang harus dilakukan dan setelah melakukannya di lapangan, saya berhasil meraih kemenangan," imbuhnya.

Di perempat final, Barty akan berhadapan dengan jawara lima kali Wimbledon Venis Williams yang mengalahkan Wang Qiang 6-3 dan 6-2. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More