Jumat 21 Juni 2019, 06:21 WIB

Kalahkan Kanada, Belanda Juara Grup E

Kautsar Halim | Sepak Bola
Kalahkan Kanada, Belanda Juara Grup E

AFP/FRANCK FIFE
Pemain belakang Belanda Anouk Dekker merayakan golnya ke gawang Kanada.

 

BELANDA menjadi juara Grup E Piala Dunia Putri 2019. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan Kanada dengan skor 2-1.

Pertandingan Belanda kontra Kanada berlangsung sengit di Stadion Auguste Delaune II, Reims, Prancis, Rabu (20/6) malam WIB. Kedua tim sama-sama tampil menyerang meski sudah pasti lolos fase grup.

Belanda membuka keunggulan melalui Anouk Dekker pada menit ke-54. Gol itu terjadi tidak lepas dari bantuan assist Sherida Spitse.

Kanada berinisiatif meningkatkan intensitas serangan ketika tertinggal. Tapi, pertahanan Belanda masih sulit ditembus. Skor 1-0 untuk keunggulan Belanda bertahan hingga turun minum.

Kanada baru bisa menyamakan kedudukan lewat Christine Sinclair pada menit ke-60.

Baca juga: Bangkit dari Tertinggal 0-3, Argentina Singkirkan Skotlandia

Namun, skor imbang 1-1 itu tidak bertahan lama. Belanda mampu bangkit untuk mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-75. Gol tersebut diciptakan Lineth Beerensteyn setelah menerima assist Desiree van Lunteren.

Kanada berupaya menggempur pertahanan Belanda dengan mendominasi 51,4% penguasaan bola. Tapi gol balasan tetap tidak kunjung tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Belanda tidak berubah.

Hasil laga ini membuat Belanda memuncaki klasemen akhir Grup E dengan koleksi 9 poin. Sementara itu Kanada menjadi runner up dengan kumpulan 6 poin.

Selanjutnya pada babak 16 besar, Belanda bakal bentrok dengan Spanyol yang merupakan runner up Grup B. Laga keduanya dijadwalkan berlangsung pada Senin (24/6) pukul 23.00 WIB. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More