RI-Korsel Libatkan Milenial Jaga Hutan

Penulis: mediaindonesia Pada: Jumat, 21 Jun 2019, 07:00 WIB Humaniora
 RI-Korsel Libatkan Milenial Jaga Hutan

Rudi Kurniawansyah
Pertemuan bilateral Menteri LHK Siti Nurbaya dengan Menteri Kehutanan Korea (Korea Forest Service/KFS), Kim Jae-Hyun.

MENTERI Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengusulkan agar Indonesia dan Korea Selatan melibatkan kaum milenial kedua negara dalam upaya bersama menjaga kelestarian hutan dan lingkungan hidup.

Usulan itu disampaikan dalam pertemuan bilateral dengan Menteri Kehutanan Korea (Korea Forest Service/KFS), Kim Jae-hyun, di sela acara Asia Pacific Forestry Week (APFW) 2019 di Incheon, Korea Selatan, Rabu (19/6).

"Kami usulkan agenda gaya milenial ajak anak muda concern ke hutan. Agendanya bisa macam-macam, seperti festival milenial untuk hutan," ujar Menteri LHK.

Menteri Kehutanan Korsel Kim Jae-hyun pun menyambut baik usulan itu. Diharapkan, kerja sama itu akan melibatkan figur publik Indonesia yang selama ini sudah banyak bergelut dengan isu kehutanan dan lingkungan, sedangkan pihak Korsel akan meminta partisipasi bintang-bintang K-Pop mereka. (RO/H-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More