Jumat 21 Juni 2019, 06:20 WIB

Usul Moratorium Prodi Kedokteran akan Dibahas

mediaindonesia | Humaniora
 Usul Moratorium Prodi Kedokteran akan Dibahas

ist
Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek-Dikti, Ismunandar

 

KEMENTERIAN Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek-Dikti) akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk membahas usulan agar izin pembukaan program studi kedokteran dan kedokteran gigi kembali dimo-ratorium. Usulan itu sebelumnya disampaikan Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia dan Konsil Kedokteran Indonesia.

"Usulan itu akan kami bahas bersama. Intinya, ketika membuat (izin pembukaan) program studi kedokteran baru tidak mungkin kami sendirian yang memutuskan, tentu dengan Kementerian Kesehatan apakah kebutuhan itu (fakultas kedokteran) benar terjustifikasi," jelas Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek-Dikti, Ismunandar, kemarin.

Ia juga membantah, syarat pembukaan prodi kedokteran baru tidak lagi melibatkan visitasi oleh tim independen. "Visitasi itu bagian dari kami dan itu masih ada timnya," kata dia. (Sru/H-2

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More