Kemenpar Apresiasi STP Trisakti

Penulis: mediaindonesia Pada: Jumat, 21 Jun 2019, 06:00 WIB Humaniora
 Kemenpar Apresiasi STP Trisakti

goegle.com
stp trisakti

KEMENTERIAN Pariwisata (Kemenpar) mengapresiasi Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti dalam mendukung kemajuan pariwisata di Tanah Air. Untuk itu, sumber daya manusia (SDM) kampus mencakup kapasitas dosen dan mahasiswa harus ditingkatkan.

"Forum ini sangat baik sebagai ajang pertukaran ilmu dan peningkatan kapasitas, sekaligus meningkatkan hubungan baik yang telah terjalin sesama negara ASEAN dan Tiongkok yang telah berjalan baik. Kami apresiasi STP Trisakti selaku tuan rumah penyelenggara CATEA (The China-ASEAN Tourism Education Alliance) ketiga ini," kata Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kemenpar, Ni Wayan Giri Adnyani, seusai pembukaan CATEA Annual Assembly and International Forum on China-ASEAN Tourism Education 2019 di kampus STP Trisakti, Jakarta, kemarin.

Giri Adnyani yang mewakili Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengungkapkan, tahun ini pemerintah fokus pada pembangunan SDM dan pendidikan vokasi. STP Trisakti sebagai penyelenggara pendidikan vokasi bidang pariwisata harus memajukan kualitas SDM yang dimiliki.

Menurutnya, event CATEA menjadi ajang promosi kampus, membantu hubungan lebih baik dengan Tiongkok, sekaligus membangun citra positif tentang pariwisata Indonesia. Pada 2018, lanjutnya, jumlah wisatawan mancanegara dari Tiongkok yang datang ke Indonesia tercatat 2,3 juta orang, dan tahun ini ditargetkan 3,7 juta orang.

Ia menambahkan, Kemenpar mempunyai enam kampus pariwisata binaan yang tersebar di beberapa daerah. Lulusannya memperoleh sertifikat yang membuat mereka dapat diterima bekerja di lingkungan ASEAN.

Ketua STP Trisakti, Fetty Asmaniati mengatakan, CATEA ketiga dihadiri 37 peserta asing dari Tiongkok, Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, Filipina, dan 50 orang perwakilan Indonesia. Forum Aliansi CATEA diselenggarakan bersama dengan mitra STP Trisakti, Guilin Tourism University, Tiongkok. (Bay/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More