Kamis 20 Juni 2019, 22:25 WIB

Dies Natalis Ke-55, UNJ Gelar Pesta Rakyat

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Dies Natalis Ke-55, UNJ Gelar Pesta Rakyat

Ist
Dies Natalis ke-55, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar Pesta Rakyat.

 

DALAM rangka memeriahkan Dies Natalis ke-55, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar Pesta Rakyat.

Even ini merupakan momentum untuk memupuk kebersamaan di kalangan sivitas akademika dalam mempertahankan dan meningkatkan peran UNJ serta eksistensinya sebagaiperguruan tinggi berkualitas.

Pesta Rakyat yang digelar di Lapangan Perpustakaan UNJ, Kampus A, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (20/6), dihadiri Plt Rektor UNJ Intan Ahmad, wakil rektor, dekan, dosen, mahasiswa, dan seluruh sivitas akademika UNJ.

Pesta Rakyat merupakan kegiatan yang telah menjadi tradisi saat Dies Natalis UNJ. Seluruh warga UNJ berbaur menjadi satu dalam momen pesta rakyat untuk memeriahkan hari jadi UNJ ke-55.


Baca juga: Sistem Zonasi PPDB 2019 Direvisi, Kuota Jalur Prestasi Ditambah


Kegiatan Pesta Rakyat dimulai pagi tadi pukul 6.00 WIB dengan jalan sehat mengelilingi Kampus UNJ. Jalan sehat diikuti Plt Rektor, beserta jajaran pimpinan, dan seluruh sivitas akademika, serta Bank Mitra UNJ, antara lain BNI, Mandiri, BTN, Bukopin.

Menariknya, ketika jalan sehat berlangsung,parapeserta disuguhkan berbagai jenis hiburan seperti tari, musik band, dan pantomim. Mereka yang tampil menghibur ini dari kalangan mahasiswa kampus serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNJ.

Dekan FMIPA UNJ, Prof Dr Suyono, selaku Ketua Panitia Dies Natalis ke-55 UNJ bersama Plt Rektor Intan Ahmad membuka Pesta Rakyat tersebut.

Acara ini diisi dengan jalan sehat bersama, aneka hiburan dan doorprize, angklung interactive performance oleh Saung Angklung Udjo dan lomba senam syantiq. Acara dibuka dengan peluncuran roket powder hasil kerja sama UNJ dengan PP Iptek-Riktek Dikti. Peluncuran Roket ini melambangkan UNJ siap melesat untuk lebih baik dalam dunia pendidikan di Asia dan berkontribusi di era industri 4.0. (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More