Jumat 21 Juni 2019, 04:00 WIB

Barty belum Temui Kendala

M Taufan SP Bustan | Olahraga
Barty belum Temui Kendala

Martin BUREAU / AFP
Petenis Australia yang baru meraih gelar turnamen grand slam lapangan tanah liat Prancis Terbuka 2019, Ashleigh Barty

PETENIS Australia yang baru meraih gelar turnamen grand slam lapangan tanah liat Prancis Terbuka 2019, Ashleigh Barty, belum menemui kendala pada turnamen lapangan rumput Birmingham Classic 2019.

Pada laga pembuka Birmingham Classic yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Rabu malam (19/6), petenis berusia 23 tahun itu menundukkan Donna Vekic dari Kroasia dengan skor 6-3 dan 6-4.

 Dengan tampil bagus di Birmingham, Barty yang kini menempati rangking dua dunia tersebut akan membuktikan apakah bisa impresif untuk berlaga di turnamen grand slam lapangan rumput Wimbledon 2019 yang digelar pada 1-14 Juli mendatang.

Setelah mengalahkan Vekic, Barty yang terjegal di babak ketiga Wimbledon 2018 mengaku dirinya siap menghadapi turnamen grand slam lapangan rumput yang digelar di London, Inggris, tersebut.  

“Saya tahu bahwa saya harus tajam dan saya harus siap. Di sisi lain, ini tidak akan menjadi sebuah tes,” kata Barty seusai bertanding.

Saat berusia 15 tahun, Barty pernah meraih gelar juara grand slam Wimbledon Junior 2011. Dengan pengalamannya, petenis asal ‘Negeri Kanguru’ telah membuktikan tampil impresif di lapangan rumput.

Pada babak kedua, juara Prancis Terbuka 2019 akan berhadapan dengan petenis Amerika Serikat Jennifer Brady yang mengalahkan Lesia Tsurenko dari Ukraina dengan skor 6-3 dan 6-3.  

Johanna Konta tersingkir  
Di sisi lain, petenis unggulan Johanna Konta dari Inggris gagal meraih tiket ke perempat final Birmingham Classic 2019 setelah dikalahkan mantan petenis nomor lima dunia  Jelena Ostapenko dari Latvia dengan skor 3-6 dan 4-6.  

Mantan petenis nomor satu dunia dan pemegang lima gelar grand slam Wimbledon Venus Williams melaju ke babak kedua setelah mengatasi permainan Aliaksandra Sasnovich dari Belarus dengan skor 6-3 dan 6-4.

Pil pahit harus dirasakan pemain unggulan ketiga Karolina Pliskova dari Ceko dan gagal meraih tiket ke perempat final setelah dikalahkan saudara kembarnya Kristyna dengan skor 2-6, 6-3, dan 6-7 (7/9).

“Kami berdua memang gugup, tetapi saya tidak takut apa­kah akan menang atau kalah karena kami tak pernah ber­hadapan dalam beberapa tahun terakhir,” ucap Pliskova.

Dari turnamen lapangan rumput lainnya, Mallorca Terbuka 2019 di Mallorca, ­Spanyol, petenis unggulan keempat Elise Mertens dari Belarus meraih tiket ke perempat final setelah mengalahkan Sam Stosur dari Australia dengan skor 6-3 dan 6-3.  

Sementara itu, dari Queen’s Club Championship 2019 di London, Inggris, Rabu (19/6),  laga babak pertama antara petenis rangking enam dunia dan semifinalis Australia Terbuka 2019 Stefanos Tsitsipas dan Kyle Edmund dari Inggris ditunda saat kedudukan 6-3 dan 3-3 disebabkan turun hujan.

Pada turnamen yang sama kemarin, petenis unggulan keenam Milos Raonic dari Kanada melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan petenis Italia Marco Cecchinato dengan skor 6-3 dan 6-2. (AFP/Opn/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More