Jumat 21 Juni 2019, 03:20 WIB

Indonesia Andalkan Empat Cabang di ASG

. (Ant/R-4) | Olahraga
Indonesia Andalkan Empat Cabang di ASG

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Sejumlah pemain bulu tangkis Indonesia mengikuti latihan

DARI sembilan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di ASEAN School Games (ASG) 2019, empat di antaranya diharapkan jadi lumbung emas bagi Indonesia. Keempat cabor tersebut ialah atletik, renang, pencak silat, dan bulu tangkis.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebelumnya menyatakan bahwa Indonesia sebagai tuan rumah memilih menggelar pencak silat sebagai cabor pilihan penyelenggara.

ASG akan diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah, pada 17-25 Juli mendatang. Semarang menjadi kota kedua Indonesia yang jadi tempat penyelenggaraan ASG setelah Surabaya, Jawa Timur, pada 2012.

Menpora Imam Nahrawi menegaskan hal yang wajar bila Indonesia sebagai tuan rumah menargetkan juara umum.

“Sebagai tuan rumah, tentu atlet-atlet Indonesia akan mendapat dukungan penuh dari penonton sehingga wajar jika target jadi juara umum dan untuk memperbaiki posisi di ASG,” kata Imam.

Indonesia di ASG tahun lalu di Malaysia, sukses mengumpulkan 31 emas, 36 perak, dan 31 perunggu, tapi kalah dari tuan rumah yang meraup 37 emas, 34 perak, dan 31 perunggu. Kontingen ‘Merah Putih’ pun harus puas jadi runner-up. (Ant/R-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More