Kamis 20 Juni 2019, 20:05 WIB

Tangis Jokdri di Penutupan Sidang

M Iqbal Al Machmudi | Sepak Bola
Tangis Jokdri di Penutupan Sidang

MOHAMAD IRFAN
MANTAN PLT PSSI Joko Driyono

 

MANTAN PLT PSSI Joko Driyono beberapa kali mengusap air mata. Laki-laki yang akrab disapa Jokdri tersebut terlihat menangis saat sidang pengadilan berlangsung.

Ia menangis ketika diminta oleh ketua hakim untuk memberikan keterangan dan pernyataan terakhir sebelum penutupan sidang pada hari ini, Kamis (20/6).

Dirinya merasa bersyukur ketika penyidik Satgas Antimafia Bola mengembalikan barang berupa cincin yang merupakan peninggalan almarhumah ibunya dalam penggeledahan di kantornya, Rasuna Office Park (ROP), Jakarta Selatan.

"Saya merasa bersyukur karena Satgas telah mengizinkan untuk tidak disita dan dikembalikan yang berupa barang bukti yaitu menyetujui permintaan saya atas salah satu barang penting yaitu peninggalan almarhumah," kata Joko Driyono saat persidangan di PN Jakarta Selatan, Kamis (20/6).

Jokdri sejenak terdiam dan menunduk, kedua matanya berlinang air mata. Ia tersedu-sedu dan cepat mengeluarkan sapu tangan biru dari kantong celana dan mengusap air mata di balik kacamatanya.

Baca juga: Joko Driyono Akui Suruh Sopir Amankan Barang di Ruang Kerja

Jokdri tetap terdiam hingga ketua hakim Kartim Khaeruddin menanyakan apakah dirinya mau melanjutkan kesaksiannya.

"Saudara terdakwa boleh dilajutkan? Atau cukup?" tanya Kartim.

Jokdri lalu melanjutkan pernyataannya dengan kembali bersyukur, karena penyidik mengembalikan barang tersebut kepadanya. Setelah sempat disita.

"Peninggalan almarhumah (ibu), cincin. Walau disita, akhirnya saya minta untuk tidak disita dan diperbolehkan. Alhamdulillah selesai," tambah Jokdri.

Di akhir sidang ketua hakim Kartim Khaerudin menutup pernyataan Jokdri dengan memberikan wejangan kepada mantan PLT PSSI tersebut.

"Ini memang suatu pengalaman yang paling berharga terhadap hal sepele, orang itu bukan karena batu besar tapi krikil itu. Ini kan pengalaman pengetahuan tentang hukum dan semua. Hal ini bisa saudara kemukakan di pembelaan nanti, hal-hal yang saudara kemukakan semua, isi hatinya silakan tuangkan di pembelaan," jelas Kartim. (Iam)

Baca Juga

AFP/OWEN HUMPHREYS

Newcastle Dilumat Manchester City, Bruce Pasrah

👤Antara 🕔Kamis 09 Juli 2020, 14:43 WIB
"Kami dikalahkan sampai ke akar-akarnya. Ketika Anda kehilangan tujuh atau delapan (pemain), Anda akan mendapati hal itu...
AFP/Adam Davy

Dier Diskors FA, Mourinho Marah

👤Antara 🕔Kamis 09 Juli 2020, 14:36 WIB
FA melarang Dier bertanding empat laga dan menjatuhkan denda 40.000 pound sterling, Rabu...
AFP/Pau Barrena

Lawan Tim Bertahan, Setien Diminta Rancang Taktik Baru

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 09 Juli 2020, 14:30 WIB
Meski pelatih Barcelona itu selalu memasang strategi mendominasi laga dan menembus pertahanan lawan, namun taktik itu tidak bisa digunakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya