Kamis 20 Juni 2019, 19:10 WIB

Penurunan Tarif tiket LCC Domestik Efektif dalam Satu Minggu

Nur Aivanni | Ekonomi
Penurunan Tarif tiket LCC Domestik Efektif dalam Satu Minggu

ANTARA
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

 

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan penurunan tarif tiket penerbangan LCC domestik akan efektif dalam satu pekan mendatang. Hal itu disampaikannya atas hasil rapat koordinasi yang digelar Kementerian Koordinator bidang Perekonomian.

"Saya apresiasi para stakeholder untuk merespons masyarakat. Pemerintah bersama seluruh pihak melakukan penurunan tiket penerbangan LCC domestik untuk jadwal penerbangan tertentu. Kebijakan ini akan efektif dalam satu minggu," kata Budi dalam konferensi pers di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (20/6).

Sekretaris Kementerian Koordinator bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso pun menyampaikan maskapai akan menghitung berapa penurunan harga tiket penerbangan LCC domestik dan untuk jadwal penerbangan mana saja. Nantinya, maskapai akan melaporkan hal tersebut kepada pemerintah.

"Maskapai yang akan menghitung semuanya, nanti mereka akan mengajukan di rapat minggu depan," ujar Susiwijono.

Baca juga: Kemenhub Tegaskan Belum Ada Pelanggaran Batas Atas Tarif Pesawat

Pekan depan, kata dia, Kemenko Perekonomian akan menggelar rapat koordinasi terbatas untuk mendengarkan laporan maskapai tersebut.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi menyambut baik langkah pemerintah untuk menurunkan tarif tiket penerbangan LCC domestik tersebut.

"Prinsipnya kami support apa yang diputuskan pemerintah. Jadi, tadi sudah disampaikan untuk rute-rute tertentu LCC. Jadi, nanti kita nunggu nih dari airline. Di rute-rute mana yang mereka akan melakukan proses penurunan. Nanti kita akan menyesuaikan," tuturnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More