Kamis 20 Juni 2019, 18:54 WIB

Tak Hadiri di Sidang MK, BW Kelelahan

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Tak Hadiri di Sidang MK, BW Kelelahan

ANTARA/Rahmatul Fajri
Ketua Tim kuasa hukum pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Bambang Widjojanto.

 

ANGGOTA Tim Kuasa Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Luthfi Yazid, mengatakan Bambang Widjojanto selaku Ketua Tim Kuasa Hukum tidak hadir pada persidangan kali ini, lantaran ingin memulihkan kondisi dengan beristirahat. Luthfi mengatakan, setelah menjalani sidang yang berjalan hingga 20 jam, Bambang perlu waktu untuk beristirahat.

"Sidang kemarin sampai pukul 05.00 WIB. Istirahat agar tak terforsir, sehat tapi beliau," kata Luthfi, ketika ditemui usai sidang gugatan Pilpres di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (20/6).

Baca juga: Hadirkan Seorang Ahli, Tim Hukum Prabowo Sebut KPU Terlalu PD

Meski tengah beristirahat, Luthfi mengatakan Bambang juga tengah menyiapkan sesuatu untuk persidangan besok. Adapun, agenda sidang besok, yakni mendengarkan keterangan dari pihak terkait, yakni Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Istirahat juga tapi kerjakan sesuatu, koordinasi dengan kita, persiapkan yang lain. Sidang berikutnya pasti datang," ungkap Luthfi.

Sementara itu, kuasa hukum Prabowo-Sandi lainnya, Iwan Satriawan, mengatakan pada persidangan kali ini tidak perlu diikuti oleh semua tim hukumnya, lantaran hanya mendengarkan keterangan dari satu saksi ahli saja.

"Kalau hari ini kan ternyata kita cuma mendengarkan satu ahli aja. Kenapa harus banyak-banyak yang datang. Jadi cukup berapa orang yang datang," kata Iwan.

Berdasarkan pantauan Media Indonesia, tim hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto, Teuku Nasrullah, dan Denny Indrayana tak tampak hadir pada persidangan. Pada persidangan kali ini, tim hukum Prabowo-Sandi yang hadir, yakni Tahir Musa, Luthfi Yazid, Iwan Setiawan, Iskandar Sonhadji, dan Dorel Amir. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More