Kamis 20 Juni 2019, 18:30 WIB

Tiga Titik Parkir Liar di Kota Bekasi Disegel

Gana Buana | Megapolitan
Tiga Titik Parkir Liar di Kota Bekasi Disegel

ist
Parkir liar yang disegel Dishub Kota Bekasi, inzet: Sekretaris Dishub, Deded Kusmayadi

 

SEBANYAK tiga titik lokasi parkir liar disegel Pemerintah Kota Bekasi, Rabu (19/6) malam. Parkir tersebut diduga telah beroperasi lama.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Dedet Kusmayadi menyampaikan lokasi parkir berada di sekitar RS Hermina Bekasi, Jalan Raya Kemakmuran, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Barat. Lahan tersebut telah beroperasi sejak April kemarin.

“Penyegelan ini merupakan hasil laporan dari masyarakat,” ungkap Dedet, Kamis (20/6).

Dedet menjelaskan titik parkir yang disegel diduga dioperasikan oleh PT Nusapala, pengelola lahan parkir RS Hermina Bekasi. Sebetulnya, mereka sudah memperpanjang izin pengelolaan lahan parkir yang ada di lokasi tersebut.

Baca juga: Patok Tarif Tinggi, Juru Parkir Liar Dicokok Polda

Namun, mereka dengan sengaja menambah tiga titik parkir lain di sekitar rumah sakit yakni di sebelah barat parkir motor, sebelah timur parkir mobil dan di belakang parkir motor. Tiga titik tambahan inilah yang diduga menyalahi aturan.

“Mereka sudah bayar retribusi, izinnya juga diperpanjang, tapi nambah titik parkir yang belum ada izinnya,” jelas Dedet.

Dengan adanya temuan titik parkir liar, lanjut Dedet, pihaknya akan segera mendata lahan parkir liar lainnya di Kota Bekasi. Tim investigasi khusus akan segera dibentuk.

“Secepatnya akan kami terjunkan, timnya dulu akan dibuat,” tukasnya.

Kepala satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi Abi Huraira menambahkan penyegelan di 3 lokasi parkir milik PT Nusapala yang ada di Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, atas dasar surat perintah nomor: 800/746/Satpol PP. Ia mengaku akan melakukan hal sama bila ada titik lain.

“Tadi malam sudah kami segel,” tandas dia.(OL-5)

Baca Juga

Ilustrasi

Polisi Tangkap Penyebar Video Porno Mirip Syahrini

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 27 Mei 2020, 21:49 WIB
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya menangkap para tersangka di Kediri, Jawa...
MI/Ramdani

Anies Ingatkan, Masyarakat tidak Taat PSBB Diperpanjang

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 27 Mei 2020, 21:36 WIB
Anies Baswedan kembali mengingatkan agar masyarakat taat terhadap imbauan pemerintah terhadap aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar,...
Antara

Nekat ke Jakarta Tanpa SIKM, Tujuh Orang Dikarantina

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 27 Mei 2020, 21:12 WIB
DKI Jakarta memberikan sanksi tegas kepada tujuh warga yang masih nekat masuk Ibu kota tanpa memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM)....

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya