Kamis 20 Juni 2019, 14:07 WIB

Caleg PBB Jadi Saksi Prabowo-Sandi, Yusril: Ini Orang Agak Ngeyel

M. Ilham Ramadhan Avisena | Politik dan Hukum
Caleg PBB Jadi Saksi Prabowo-Sandi, Yusril: Ini Orang Agak Ngeyel

ANTARA
Kuasa Hukum pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma

 

KUASA Hukum pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra, mengatakan pihaknya tak mempersoalkan soal kesaksian Hairul Anas di sidang perselisihan hasil pemilihan umum di Mahkamah Konstitusi, kemarin.

Anas diketahui merupakan calon legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB). "Tidak jadi masalah. Jadi memang dari awal juga kami sudah menganggap ini orang agak ngeyel. Tapi kemarin dia hadir di sidang juga tidak membuktikan apa-apa. Jadi tidak ada masalah bagi saya," ujarnya di Gedung MK, Kamis (20/6).

Baca juga: Ini Alasan KPU tidak Hadirkan Saksi Fakta

Sementara, menyoal sikap partainya, Yusril menegaskan, PBB sedari awal mantap menudukung Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019. Meskipun begitu, partainya tidak melarang anggotanya untuk berbeda pendapat.

"Kalau ada anggota partai yang berbeda pendapat, kita benarkan dia mengambil sikap sendiri, tapi tidak boleh melibatkan institusi partai, dia bertindak secara pribadi," imbuhnya.

"Nah kawan ini yang bersaksi tadi malam itu sebenarnya bukan orang PBB dari awal. Dia itu bersama-sama alumni ITB istilahnya numpang nyaleg di PBB, ya kita beri kesempatan, tapi bukan pengurus sama sekali," sambung Yusril.

Dalam kesaksiannya, Anas mengaku pernah diwakilkan PBB untuk mengikuti pelatihan saksi Pemilu 2019 di sebuah hotel kawasan Kelapa Gading. Menurut ingatannya, pelatihan itu digelar pada 20-21 Januari silam. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More