Kamis 20 Juni 2019, 14:05 WIB

Terkait PPDB, Ada Dugaan Pemalsuan Tanggal Surat Domisili

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Terkait PPDB, Ada Dugaan Pemalsuan Tanggal Surat Domisili

MI/Rendy Ferdiansyah
Ombudsman Perwakilan Babel menemukan sejumlah informasi adanya pemalsuan tanggal surat domisili.

 

TIM Pencegahan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bangka Belitung (Babel) menemukan sejumlah informasi dugaan pemalsuan tanggal surat domisili, terkait dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA. Salah satu informasi yang ditemukan Ombudsman Babel adalah dugaan pemalsuan tanggal pembuatan surat domisili yang dilakukan pihak-pihak terkait untuk kepentingan pendaftaran PPDB 2019.

Plt Kepala Ombudsman RI Perwakilan Babel, Prana Susiko mengatakan laporan resmi belum ada, tetapi tim sudah mendapatkan informasi terkait pemalsuan tanggal surat domisili itu.

baca juga: Cedera, Del Potro Dipastikan Absen Tiga Bulan

Ia pun meminta kepada pihak-pihak terkait PPDB dapat mentaati aturan yang sudah ditetapkan. Dan jangan bermain dengan hal-hal yang di luar aturan.

"Terhadap permasalah itu, kita meminta pihak-pihak terkait PPDB dapat menaati aturan yang telah ditetapkan. Agar semuanya berjalan dengan baik, adil, lancar dan transparan," kata Prana.(OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More