K9 Hingga Gegana Turut Amankan MK

Penulis: M. Ilham Ramadhan Avisena Pada: Kamis, 20 Jun 2019, 13:55 WIB Megapolitan
K9 Hingga Gegana Turut Amankan MK

ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Personel Brimob Polri bersiap melakukan pengamanan di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta.

KEPOLISIAN mengerahkan K9 untuk membantu mengamankan jalannya persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK). Hari ini merupakan sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak termohon yakni komisi pemilihan umum (KPU).

Iptu Idrus Subagyo dari Polres Jakarta Pusat mengatakan dikerahkannya K9 guna mendeteksi bahan peledak.Selain dua ekor k9, turut dikerahkan pula 10 personel kepolisian dan gegana sekitar 20 personel.

Baca juga: KPU tidak Hadirkan Saksi Fakta di Sidang MK

"Sebenarnya kelebihan K9 untuk medeteksi bahan-bahan peledak. Selama ini, belum ada (temuan bahan peledak) mudah-mudahan kita semua aman agar bisa bekerja dengan baik semua," tuturnya.

Ia juga mengatakan, sterilisasi di kawasan MK telah dilakukan sejak sebelum persidangan dimulai. Itu ditujukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada orang-orang yang ada di sekitar MK.

"Setiap hari (melakukan sterilisasi). kami usahakan MK ini dalam keadaan yang steril agar semua yang bekerja di sini merasa aman," pungkasnya.

Diketahui, hari ini, MK mengagendakan sidang pemeriksaan saksi dari pihak termohon yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ini merupakan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 ke-4.

Sidang rencananya akan dimulai pukul 13.00 WIB. Mundur 4 jam dari jadwal awal yang semula pukul 09.00 WIB. Mundurnya jadwal sidang dikarenakan pada hari sebelumnya MK baru menyelesaikan sidang pemeriksaan saksi Prabowo-Sandi hinggal pukul 05.00 (20/6) pagi dini hari. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More