Kamis 20 Juni 2019, 14:30 WIB

Pelatih Raptors Tukangi Timnas Kanada

M Taufan SP Bustan | Olahraga
Pelatih Raptors Tukangi Timnas Kanada

AFP/Thearon W Henderson/Getty Images
Nick Nurse

PELATIH Toronto Raptors Nick Nurse mendapat kehormatan besar seusai berhasil membawa timnya menjuarai gelar NBA musim ini. Nurse PUN terpilih menjadi pelatih kepala tim nasional Kanada untuk berlaga di Kejuaraan Dunia Basket 2019 mendatang.

Tidak heran apabila Kanada memilih Nurse untuk dapat menjadi pelatih kepala baru. Sebab, perjalanan Nurse di musim ini tergolong amat impresif. Ia mampu membawa Raptors menjuarai NBA di musim ini.

Tidak main-main, lawan yang dikalahkan Nurse dan Raptors adalah Golden State Warriors atau sang juara bertahan selama dua tahun berturut-turut.

Melihat pencapaiannya yang impresif, timnas Kanada lantas yakin performa apik Nurse dapat bertahan di level timnas.

Baca juga: Middleton Tolak Opsi Kontrak Setahun di Bucks

Kanada juga berharap bahwa Nurse dapat membawa negara itu berbicara banyak melawan tim-tim lain di Kejuaraan Dunia mendatang.

Kepastian Nurse melatih timnas Kanada juga dipastikan sendiri olehnya.

“Saya bersiap-siap menangani tim lain sesegera mungkin, karena saya pikir itu akan membuat saya menjadi pelatih yang lebih baik. Saya sudah menantikan hal itu," ucap Nurse dikutip dari NBA, Kamis (20/6).

Dengan waktu yang tersedia saat ini, Nurse mempunyai pekerjaan rumah memilih pemain-pemain yang akan memperkuat timnas.

Sejauh ini sudah banyak pemain Kanada yang bermain di level NBA seperti Andrew Wiggins, Dwight Powell, Jamal Murray, Shai Gilgeous-Alexander, dan R.J Barrett. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More