Kamis 20 Juni 2019, 12:24 WIB

Coric Melaju ke Perempat Final di Halle

M Taufan SP Bustan | Olahraga
Coric Melaju ke Perempat Final di Halle

AFP/Friso Gentsch/dpa
Borna Coric

JUARA bertahan turnamen ATP di Halle Borna Coric harus bersusah payah selama 2 jam 55 menit demi menumbangkan petenis berkebangsaan Portugal, Joao Sousa.

Dengan kemenangan ketat 7-6, 5-7, dan 7-6, petenis berkebangsaan Kroasia Coric kembali ke perempatfinal di turnamen ATP level 500 yang digelar di Halle, Jerman.

Musim lalu, Coric mengalahkan juara sembilan kali di Halle, Roger Federer demi mengklaim gelar terbesar dalam kariernya untuk saat ini.

“Saya sangat senang. Itu bukan pertandingan yang mudah, tetapi saya memetik kemenangan, itu hal yang paling penting,” tukas Coric, Kamis (20/6).

Baca juga: Herbert Melaju ke Delapan Besar di Halle

Setelah kecolongan set kedua, petenis berusia 22 tahun itu menerima perawatan medis pada tulang rusuknya setelah gim ketiga di set penentu. Tetapi, ia mampu mengatasi cedera tersebut dan memaksakan babak tie break kedua di pertandingan tersebut.

Sousa unggul 4/2 di babak tie break set ketiga, tetapi Coric membalikkan keadaan dan akhirnya mengklaim kemenangan yang membuat harapannya untuk mempertahankan gelar tetap hidup.

“Saya merasa kalah dari pertandingan pada kedudukan 4/2 di babak tie break. Jadi, ketika saya bisa membalikkan keadaan, saya sangat, sangat senang,” seru Coric.

Di perempatfinal, Coric akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Prancis Pierre Hugues Herbert yang melenggang ke perempat final keempatnya musim ini setelah menyisihkan petenis berkebangsaan Ukraina, Sergiy Stakhovsky dengan 2-6, 7-6, dan 6-4.

Herbert melesatkan sembilan ace dan tidak menghadapi satu pun break point di set penentu. (ATP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More