Kamis 20 Juni 2019, 11:15 WIB

Hanung Siap Dikritik Terkait Film Bumi Manusia

Kumara Anggita | Hiburan
Hanung Siap Dikritik Terkait Film Bumi Manusia

MI/ARDI
Hanung Bramantyo

 

HANUNG Bramantyo dipercaya menjadi sutradara film Bumi Manusia yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer. Hanung berani mengadaptasinya ke dalam film atas izin dari keluarga Pramoedya.

Meski banyak yang pesimistis terhadap usahanya, Hanung menyatakan dia hanya ingin menjadi perpanjangan tangan karya gemilang Pramoedya. Lewat film, Hanung ingin ide dan cita-cita pria yang akrab disapa Pram itu dimengerti generasi sekarang.

"Idealisme Pak Pram, cita-citanya harus sampai sampai ke jantung penonton. Ini adalah kebahagiaan bagi Pak Pram. Saya beruntung menjadi kepanjangan tangan untuk Pak Pram," kata Hanung di perilisan poster film Bumi Manusia di Epicentrum XXI, Jakarta, Rabu (19/6).

Baca juga: Joko Anwar Gundala, Potret Indonesia Sebenarnya

Hanung sadar akan ada banyak kontroversi terkait film karyanya itu. Karena itu, dia sudah siap dengan segala penolakan dan kritikan yang akan muncul saat filmnya dirilis. Bagi Hanung, hal itu adalah situasi yang biasa terjadi di mana saja.

"Saya bilang ini tidak gampang untuk membuat sebuah film yang berat seperti ini, apa lagi sudah ada fansnya sendiri. Jangankan film Bumi Manusia, film di Hollywood pun, Da Vinci Code, Harry Potter mereka pasti akan menolak. Kami sudah siap dengan itu semua tetapi apa yang kita kerjakan ini jauh hanya sekadar memuaskan para fans, tapi lebih penting lagi apa yang dicita-citakan Pak Pram dan dicita-citakan saya tercapai dalam relung pemikiran anak muda sekarang," papar Hanung.

Film Bumi Manusia akan ditayangkan pada 15 Agustus 2019. Film Bumi Manusia dibintangi Iqbaal Ramadhan, Mawar Eva De Jongh, Sha Ine Febriyanti, Ayu Laksmi, Donny Damara, dan lainnya. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More