Kamis 20 Juni 2019, 06:36 WIB

Luis Enrique Tinggalkan Timnas Spanyol

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Luis Enrique Tinggalkan Timnas Spanyol

AFP/JOSE JORDAN
Luis Enrique

 

LUIS Enrique resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih timnas Spanyol. Mantan pelatih AS Roma itu digantikan asistennya di La Furia Roja, Robert Moreno.

Enrique meninggalkan timnas Spanyol karena alasan keluarga yang tidak dipublikasikan. Mantan pelatih Celta Vigo itu tidak bisa menemani timnya bermain sejak 8 Juni lalu.

"Luis Enrique mengumumkan bahwa dirinya tidak akan melanjutkan jabatannya sebagai pelatih. Saya ingin berterima kasih kepada Luis Enrique, pintu federasi dan timnas akan selalu terbuka untuknya," ujar Presiden RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) Luis Rubiales.

"Para jurnalis telah menghormati privasinya. Saya harap Anda akan terus menghormati privasinya," sambung Rubiales.

"Kami percaya dengan tim ini, kami ingin terus melanjutkan dengan tim ini. Dalam situasi sulit ini kami ingin mengonfirmasi profesionalitas para pemain," tandasnya.

Baca juga: Mourinho Lebih Ingin Latih Timnas Ketimbang Klub

"Robert akan menjadi pelatih kepala sesuai kontraknya sebagai asisten pelatih. Dia akan menjadi pelatih dalam kompetisi Piala Eropa. Kami memiliki kepercayaan penuh terhadapnya," lanjut Rubiales.

"Ini adalah keputusan yang diambil Luis Enrique sendiri. Dia selalu menjadi seorang yang profesional," tegasnya.

Enrique menangani Spanyol selama 11 bulan. Ia mengambil alih jabatan pelatih kepala pada 9 Juli 2018 dari Fernando Hierro.

Mantan pelatih Barcelona itu memiliki rekor apik selama menangani Spanyol. Dari tujuh laga bersama Spanyol, ia mencatatkan lima kemenangan dan kalah dua kali. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More