Kamis 20 Juni 2019, 02:40 WIB

Kerber Bertemu Sharapova

M Taufan SP Bustan | Olahraga
Kerber Bertemu Sharapova

THOMAS KIENZLE / AFP
Angelique Kerber

PETENIS rangking enam dunia dan pemegang gelar grand slam Wimbledon 2018, Angelique Kerber, mengawali turnamen lapangan rumput Mallorca Terbuka 2019 dengan sedikit rintangan.

Pada babak pertama turnamen jelang pemanasan turnamen grand slam lapang­an Wimbledon, Mallorca Terbuka, di Mallorca, Spanyol, Selasa (18/6), Kerber mengalahkan petenis Belgia Ysaline Bonaventure dengan skor 7-5, 4-6, dan 6-2.

Kendati menempati rangking 148 dunia, petenis berusia 24 tahun dari Belgia itu sempat memenangi set kedua. Kerber, pemegang tiga gelar grand slam, dipaksa main tiga set dalam waktu 1 jam 45 menit.

“Untuk waktu yang cukup lama, saya tidak benar-benar melakoni pertandingan dan tentunya melakoni pertandingan rasanya berbeda dari sesi latihan. Terutama sekarang bermain di lapangan rumput lagi. Saya hanya berlatih selama tiga hari di lapangan rumput,” jelas petenis Jerman berusia 31 tahun tersebut.

Sebelumnya, Kerber, mantan petenis nomor satu dunia, itu mengalami cedera pada pergelangan kakinya serta kondisi kesehatan yang menurun. Bahkan pada turnamen Italia Terbuka 2019 dan Madrid Terbuka 2019, dia harus menarik diri.

Pascapulih dari cedera, performa Kerber masih belum ke kondisi terbaiknya. Saat mengikuti turnamen grand slam lapangan tanah liat Prancis Terbuka 2019, petenis yang mengandalkan pukul­an backhand dengan dua tangan harus tersingkir di tangan Anastasia Potapova dari Rusia.   

  Sebagai juara bertahan turnamen grand slam lapangan rumput Wimbledon, Kerber mengaku optimistis bisa tampil baik pada turnamen yang digelar pada 1-14 Juli mendatang.

“Jadi, pada akhirnya, rasanya masih tidak begitu alami, tetapi ini pertandingan pertama. Sejauh ini saya merasa prima di lapangan rumput dan saya siap untuk bermain di lapangan rumput,” kata Kerber.

Bertemu Maria Sharapova
Di sisi lain, mantan petenis nomor satu dunia dan pemegang lima gelar grand slam Maria Sharapova juga sukses melangkah ke babak kedua. Di babak pertama, petenis cantik dari Rusia itu mengalahkan Viktoria Kumova dari Slovakia dengan skor 7-6 (8/10) dan 6-0.

Pada babak kedua, Sharapova akan bertemu dengan Kerber. Kedua petenis telah berhadapan delapan kali dengan rasio 4:4. Pada pertandingan terakhir di babak pertama Australia Terbuka 2018, Kerber mengalahkan Sharapova dengan skor 6-1 dan 6-3.  

“Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang menarik. Kami berdua baru melakoni turnamen pertama di lapangan rumput,” tukas Kerber jelang berhadapan dengan Sharapova.

Di sisi lain, petenis nomor satu dunia Naomi Osaka belum kembali pada performa terbaiknya. Kendati lolos ke babak kedua turnamen lapangan rumput Birmingham Classic di Edgbaston, Birmingham, Inggris, Selasa (18/6), petenis Jepang berusia 21 tahun tersebut dipaksa main rubber-set saat melawan Maria Sakkari dari Yunani dengan skor 6- 1, 4-6, dan 6-3.

 “Saat saya main di lapangan rumput, saya selalu teringat tahun lalu ketika bermain di turnamen Wimbledon dan tahun lalu saya melawan Kerber dan dia mengalahkan saya,” ucap Osaka yang siap kembali mengikuti Wimbledon 2019.

“Di lapangan rumput, saya betul-betul tidak menyukai. Ini selalu menjadi turnamen pertama yang tersulit,” kata Osaka. (AFP/Opn/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More