Rabu 19 Juni 2019, 08:40 WIB

Persib Tertahan di Si Jalak Harupat

mediaindonesia | Sepak Bola
 Persib Tertahan di Si Jalak Harupat

ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/
PERSIB BANDUNG BERMAIN IMBANG LAWAN TIRA PERSIKABO

 

AMBISI Persib Bandung untuk menuai poin maksimal di kandang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019/2020 kandas. Menjamu TIRA Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, kemarin, Maung Bandung harus puas dengan hasil 1-1.

Persib bahkan tertinggal lebih dulu saat laga baru berlangsung lima menit saat striker TIRA Persikabo Loris Arnaud menjebol gawang yang dikawal I Made Wirawan. Persib mampu menyamakan kedudukan melalui gol Bojan Malisic di masa injury time babak pertama.

Dengan tambahan satu poin, Persib masih bertahan di posisi lima klasemen sementara dengan poin lima. Sedanagkan TIRA Persikabo mengekor di posisi enam juga dengan poin lima.

Di sisi lain, walau Liga 2 2019 akan dimulai empat hari lagi, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), belum juga mengeluarkan rekomendasi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal tersebut disebabkan masih ada beberapa klub peserta Liga 2 2019 belum melengkapi persyaratan yang diminta BOPI. Satu di antaranya klub wajib menyertakan bukti tidak adanya tunggakkan gaji terhadap pemainnya.

BOPI memberi PT LIB batas akhir hingga pukul 12.00 WIB hari ini untuk melengkapi persyatan yang dibutuhkan. Jika tidak terpenuhi, bukan tidak BOPI tidak akan mengeluarkan rekomendasi.

"BOPI meminta agar PSSI lebih serius dan ketat dalam jalankan liga profesional terkait kasus pemindahan klub, domisili klub, urusan klub, dan lain-lain BOPI meminta LIB untuk sempurnakan data terutama Persewar Waropen, Aceh United, PSPS, Blitar United, dan Sriwijaya FC," kata Plt sekjen BOPI, Sandi Suwardi, seperti dikutip goal.com.

Manajer Keuangan dan Bisnis PT LIB Yulius Amos menyatakan pihaknya akan berusaha melengkapi kekurangan yang ada tersebut. Mudah-mudahan, besok (hari ini) sebelum jam 12 siang, kami akan selesaikan seluruh kewajiban mereka," ucapnya. (Des/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More