Selasa 18 Juni 2019, 20:40 WIB

Kuasa Hukum Jokdri tidak akan Hadirkan Saksi Ahli

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Kuasa Hukum Jokdri tidak akan Hadirkan Saksi Ahli

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Terdakwa kasus penghancuran barang bukti dugaan pengaturan skor Joko Driyono (kiri) menjalani sidang lanjutan

 

KUASA hukum terdakwa kasus penghancuran barang bukti dugaan pengaturan skor yang menyeret mantan Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (Jokdri). Mustofa Abidin mengatakan, tidak akan menghadirkan saksi ahli dan fakta dalam sidang lanjutan.

"Kami melihat dan berkesimpulan tidak akan menghadirkan saksi ahli dan fakta, ini sudah cukup. Sehingga nanti akan lebih di-clear-kan perkara ini, apa yang dimaksudkan Pak Jokdri pada Dani akan jelas pada keterangan terdakwa," kata Mustofa di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (18/6).

Ia mengaku merasa puas pada keterangan saksi yang dihadirkan jaksa pada persidangan kali ini.

"Terus terang saja kami merasa puas pada persidangan kali ini. Terutama terkait dengan klien kami," ungkapnya.


Baca juga: PSSI Mantapkan Penggunaan VAR di Liga 1


Dia juga mengatakan perkara akan selesai saat Jokdri memberikan kesaksian tunggal sebagai terdakwa. Selanjutnya Jokdri tinggal menunggu sidang tuntutan dan pleidoi setelah memberikan kesaksian. Jokdri akan memberikan kesaksian pada Kamis (20/6).

Seperti diberitakan, Jokdri ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti merusak barang bukti terkait pengaturan skor, Penetapan sebagai tersangka terhadap Jokdri dilakukan setelah menggeledah rumahnya dan ruang kerjanya pada Kamis, 14 Februari 2019 lalu. Atas status tersangka itu, polisi melakukan pencekalan.

Dia disangkakan melanggar Pasal 363 ke-3e dan 4e KUHP atau Pasal 235 KUHP atau Pasal 233 KUHP atau Pasal 232 KUHP atau Pasal 221 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP atas kasus penghancuran barang bukti. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Murka Sarri di Milan

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 09 Juli 2020, 01:15 WIB
PELATIH Juventus Maurizio Sarri tidak bisa menyembunyikan murka setelah kekalahan 2-4 dari AC Milan di Stadion San Siro,...
AFP/Tiziana Fabi

Gigit Lawan, Bek Lazio Patric Diskorisng 4 Pertandingan

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 08 Juli 2020, 23:57 WIB
Pemain asal Spanyol itu melakukannya di fase injury time. Patric pun terkena kartu merah usai VAR menunjukkan insiden...
AFP

Neymar Dikritik Matre, PSG Pasang Badan

👤Ant 🕔Rabu 08 Juli 2020, 23:43 WIB
Neymar, 28. dibeli PSG dari Barcelona pada 2017 dengan harga yang mencapai rekor termahal di dunia 222 juta euro. Ia sudah mempersembahkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya