Selasa 18 Juni 2019, 23:40 WIB

Toronto Raptors Gelar Pesta Kemenangan

(R-3) | Olahraga
Toronto Raptors Gelar Pesta Kemenangan

AFP/Vaughn Ridley
Malcolm Miller # 13, Jodie Meeks # 20 dan Serge Ibaka # 9 dari Toronto Raptors terlihat dari bus mereka selama Parade Kemenangan Toronto

PUNCAK perayaan prestasi tim Toronto Raptors yang menoreh­kan sejarah dengan merebut gelar Liga NBA untuk pertama kalinya digelar di Kota Toronto, Ontario, Kanada, Senin (17/6) waktu setempat atau kemarin waktu Indonesia.

Fans Raptors yang berkerumunan mencapai jutaan orang memenuhi pusat dan jalanan di ibu kota Kanada, Toronto, untuk menggelar acara yang bertajuk Toronto Raptors NBA Championship Victory Parade.    

Perayaan kemenangan Raptors juga digelar di Jurassic Park, lokasi yang tidak jauh dari markas tim yang diasuh pelatih Nick Nurse,  Scotiabank Arena. Namun, massa yang hadir mengular memenuhi jalan-jalan di sekitarnya.

Sebelum naik panggung yang berada di Nathan Phillps Square, skuat Raptors lebih dahulu  berpawai keliling Toronto dengan menggunakan bus terbuka dengan gambar dan simbol Raptors.

“Anda pasti berpikir parade ini luar biasa dan Anda tak pernah membayangkan seperti ini. Ini luar biasa,” ucap pelatih Raptors, Nick Nurse, yang menyaksikan jutaan laut­an fan Raptors.   

Torehan prestasi Raptors memang sangat fenomenal. Raptors menjadi satu-satunya tim di luar Amerika yang bisa merebut trofi juara NBA.

Bahkan tim yang bersimbol binatang purba Raptor itu mampu menumbangkan tim juara bertahan dua kali dan pemegang enam gelar juara NBA, Golden State Warriors, dengan skor 114-110 di babak final NBA.   

Di atas panggung yang berada di  Nathan Phillps Square, dengan turut dihadiri Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau dan Wali Kota Toronto John Tory, bintang Raptors yang juga pemain yang dinobatkan sebagai NBA Finals Most Valuable Player 2019, Kawhi Leonard, memberi sambutan.

“Ini luar biasa,” ucap Leonard.­ “Setiap orang keluar rumah. Saya tidak berpikir bahwa mereka seharusnya kerja hari ini, tetapi mereka justru libur bekerja. Lihatlah. Ini gila. Tak diduga begitu banyak orang.”
“Fan Raptors, setiap hari kalian menampilkan apa yang Kanada lakukan, masyarakat yang miliki keyakinan,” ucap Tredeau.   

Dalam parade kemenangan tim yang dijuluki ‘We the north’, mereka membawa poster dan spanduk dengan tulisan ‘We the champ’. Mereka juga berteriak, “Let’s go Raptors!”  

Bintang basket yang telah bergabung dengan Raptors selama tujuh musim, Kyle Lowry, turut larut dalam kebahagiaan. “Ini adalah kenapa kami ini merebut gelar juara,” kata guard Lowry.

“Ini tidak dapat dipercaya dan kami pun sampai untuk melakukannya (meraih juara),” ucap pemain berusia 33 tahun yang telah bergabung dengan tim Raptors selama tujuh tahun itu.

Insiden penembakan
Sayangnya, parade Raptors dicederai dengan aksi penembakan. Aksi yang tak terpuji itu terjadi di belakang panggung yang berada di Nathan Phillips Square.

Insiden itu melukai empat orang. Polisi menangkap tiga tersangka dan menyita dua pucuk senjata api. Polisi Toronto mengatakan dua korban mengalami luka serius, tetapi tidak mengancam jiwa mereka. (R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More