Selasa 18 Juni 2019, 19:20 WIB

Manchester City Selangkah lagi Dapatkan Pengganti Fernandinho

Rudy Polycarpus | Sepak Bola
Manchester City Selangkah lagi Dapatkan Pengganti Fernandinho

AFP
Rodri (kiri) saat berada di bangku cadangan dalam perrtandingan persahabatan antara Beitar Jerusalem and Atletico Madrid (21/5)

 

PELUANG Manchester City kian besar mendapatkan gelandang bertahan Atletico Madrid Rodrigo Hernandez Cascante alias Rodri.

Dilansir dari Guardian, City telah mengaktifkan klausul pelepasan pemain asal Spanyol itu sebsar 70 juta Euro atau sekitar Rp1,2 triliun.

Pakar transfer sekaligus jurnalis Guardian, Fabrizio Romano mengatakan, City tengah bernegoisasi dengan Rodri terkait nilai kontraknya. "Manchester City memastikan akan menebus klausul pelepasan Rodri. Jika ia menolak, maka giliran Bayern Munchen yang akan menawarnya," ujar Fabrizio di akun resmi Twitter miliknya @FabrizioRomano.

Baca juga: Transfer Griezmann ke Barcelona segera Terwujud

Rodri baru bergabung di Vicente Calderon, markas Atlectico, pada awal musim 2018 dengan biaya transfer sebesar 25 juta Euro.

Pembelian gelandang bertahan menjadi prioritas pelatih The Citizens Pep Guardiola yang selama tiga musim terakhir hanya mengandalkan Fernandinho, pemain asal Brazil berusia 34 tahun.

Sepanjang musim 2018/19, Rodri tampil dalam 47 pertandingan di seluruh kompetisi dan mencetak tiga gol. Ia menjadi salah satu faktor kunci yang membawa Atletico finis di peringkat kedua Liga Spanyol di atas rival sekota mereka, Real Madrid. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Havertz Jadi Incaran Klub-klub Top Benua Biru

👤Widhoroso 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 01:20 WIB
Klub-klub besar di Benua Biru kini berlomba untuk bisa mendapatkan tanda tangan pemain berusia 20 tahun...
AFP

Setelah Gaet Werner, Chelsea Bidik Chilwell

👤Ant 🕔Jumat 05 Juni 2020, 21:29 WIB
Namun, Chilwell hingga saat ini masih belum memberikan isyarat bahwa ia memiliki keinginan untuk meninggalkan The King Power...
AFP

Pep Tunjuk Asisten Pengganti Arteta

👤Ant 🕔Jumat 05 Juni 2020, 21:08 WIB
Lillo, yang berusia 54, telah menjadi pelatih selama 35 tahun dan pernah pula bekerja sebagai asisten Jorge Sampaoli bersama Sevilla serta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya