Selasa 18 Juni 2019, 18:29 WIB

Sritex Tebar Dividen Rp61,36 Miliar

-Atikah Ishmah Winahyu | Ekonomi
Sritex Tebar Dividen Rp61,36 Miliar

ANTARA
Pabrik PT Sritex

 

PERUSAHAAN tekstil PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) menetapkan dividen sebesar Rp3 per saham kepada para pemegang saham untuk tahun buku 2018. Jumlah tersebut ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) yang digelar di Jakarta, Selasa (18/6).

"Hari ini kita putuskan pembagian dividen Rp3 per saham," kata Direktur Utama Sritex Iwan Setiawan Lukminto usai digelarnya RUPS.

Perusahaan membagikan dividen total sejumlah Rp61,36 miliar atau 5% dari laba bersih 2018 sebesar US$84,56 juta atau sekitar Rp1,2 triliun (kurs Rp14.334 per dolar AS).

Sekertaris Sritex Welly Salam, mengakui jumlah dividen 2018 lebih rendah dibandingkan 2017 yang sebesar Rp8 per saham. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan likuiditas perusahaan.

"Pertimbangannya kita ingin meningkatkan likuiditas. Ada konsen dari pemegang saham untuk bagaimana kita mengurangi utang dan menjaga level utang. Salah satunya untuk menjaga leverage," tutur Welly.

Iwan menambahkan, perusahaan menyiapkan capex (pengeluaran modal) yang berasal dari dana internal sebesar US$30 juta-US$40 juta di tahun ini untuk biaya perawatan mesin produksi.

"Untuk maintenance capex kita untuk perawatan dan penyempurnaan (mesin). Biasanya di perusahaa ada penyempurnaan atau balancing," jelasnya.

Selain itu, dia menekankan, Sritex tidak akan menambah kapasitas produksi untuk tahun ini. "Saat ini tidak ada penambahan kapasitas (produksi)," tandasnya. (A-3)

Baca Juga

Antara/Hafidz Mubarak

Menkeu: Krisis Pandemi Saatnya Reformasi Memanfaatkan Teknologi

👤Antara 🕔Selasa 07 Juli 2020, 19:02 WIB
Sri Mulyani menyatakan teknologi dapat menyelamatkan sebagian ekonomi dengan mengkonversikan dari sistem offline menjadi berbasis online...
Antara/Adwit B Pramono

Himbara Salurkan Dana Pemerintah Rp 11 Triliun ke UMKM

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 07 Juli 2020, 18:35 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan penyaluran kredit untuk sektor UMKM berasal dari penempatan dana pemerintah sebesar Rp 30...
MI/Ramdani

19 RUU Jadi Prioritas Sri Mulyani, Termasuk Redenominasi Rupiah

👤Henri Siagian 🕔Selasa 07 Juli 2020, 18:05 WIB
Wacana RUU Redenominasi sempat mengemuka pada 2011 antara lain digaungkan oleh Gubernur Bank Indonesia saat itu Darmin Nasution dan Menteri...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya