Tiga Label Fesyen Lokal Coba Peruntungan di Eropa

Penulis: Andhika Prasetyo Pada: Selasa, 18 Jun 2019, 17:10 WIB Ekonomi
Tiga Label Fesyen Lokal Coba Peruntungan di Eropa

Ist
Tiga label fesyen asal Tanah Air yakni SOE Jakarta, Wilsen Willim dan Kaula Leatherworks turut berpartisipasi dalam kegiatan Pop Up Store

TIGA label fesyen asal Tanah Air yakni SOE Jakarta, Wilsen Willim dan Kaula Leatherworks turut berpartisipasi dalam kegiatan Pop Up Store di L'Exception, Paris, Prancis.

Atase Perdagangan Paris Megawati mengungkapkan keikutsertaan dalam acara bertaraf global itu merupakan kesempatan untuk mempromosikan berbagai keunggulan dari produk-produk yang dimiliki Indonesia.

Dia berharap akan semakin banyak warga Prancis bahkan Eropa yang mengenal label fesyen dalam negeri yang tidak kalah bersaing dengan brand-brand asing.

“Ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk melihat animo masyarakat Paris dan warga dunia terhadap desain fesyen dari Indonesia. Terlebih, lokasi pop up store ini berada di pusat kota sehingga mudah dijangkau siapa pun,” ujar Megawati melalui keterangan resmi, Selasa (18/6).

SOE Jakarta dan Wilsen Willim rutin memamerkan karya mereka dalam Paris Fashion Week. Namun, keikutsertaan dalam kegiatan pop up store menjadi kali pertama bagi dua merek fesyen tersebut.

Baca juga: Poppy Dharsono Indonesia Jadi Kiblat Fesyen Muslim

Produk-produk mereka akan dipamerkan pada periode 14-23 Juni 2019.

“Optimistis produk yang kami tampilkan mampu memenuhi tren yang sedang berkembang yaitu fesyen yang etis dan berkelanjutan. Kami juga selalu melibatkan para pengrajin dari berbagai daerah di Indonesia untuk mengembangkan bahan yang digunakan dalam produk kami,” ungkap desainer SOE Jakarta Monique.

Adapun, Kaula Leatherworks yang sebelumnya sudah pernah mencicipi Pop Up Store akan menyelenggarakan loka karya pembuatan aksesoris dari bahan kulit pada 26-29 Juni 2019.

L'Exception merupakan sebuah toko yang rutin menyelenggarakan kegiatan dengan mengusung tema-tema khusus. Kali ini, outlet yang terletak di Kawasan Forum des Halles itu menawarkan konsep French Kiss Asia dan menampilkan brand-brand dari beberapa negara seperti Indonesia, Singapura, Korea Selatan, Jepang, Tiongkok, Vietnam dan Prancis.

Tidak hanya memamerkan busana-busana, dalam kegiatan itu juga disuguhkan aneka hidangan dan alunan musik khas Indonesia.

Dengan demikian, selain bisa melihat potensi para desainer Indonesia, para undangan yang hadir dapat merasakan secara langsung kelezatan aneka makanan dan minuman serta keindahan musik Nusantara.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More