Selasa 18 Juni 2019, 16:00 WIB

Fraksi NasDem Optimistis Interpelasi Soal IMB Tercapai

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Fraksi NasDem Optimistis Interpelasi Soal IMB Tercapai

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
KETUA Fraksi Partai NasDem Bestari Baru

 

KETUA Fraksi Partai NasDem Bestari Barus optimistis usul pengajuan hak interpelasi bisa terwujud. Sebab, persyaratan untuk mengajukan hak interpelasi yakni mendapat dukungan sekurang-kurangnya dari 15 anggota dewan yang berasal minimal dari dua fraksi di DPRD DKI Jakarta.

"Saat ini masih digulirkan usulnya. Kalau sudah cukup kita ajukan. Pasti bisa. Karena hanya membutuhkan 15 anggota dari minimal 2 fraksi," kata Bestari saat dihubungi, Selasa (18/6).

Bestari sudah berkomunikasi dengan beberapa anggota dewan terkait pengusulan interpelasi. Meskipun tiap fraksi memiliki sikap masing-masing, ia meyakini sikap anggota bisa berbeda dengan fraksi.

"Ya tergantung nanti anggotanya, bukan fraksinya. Mereka bisa saja bersikap berbeda karena haknya mereka kan. Tapi yang jelas saya yakin yang mendukung interpelasi akan lebih banyak," ujarnya.

Baca juga: Fraksi NasDem Tegaskan Penerbitan IMB Harus Berpayung Perda

Sebelumnya, Bestari ingin mengusulkan pengajuan hak interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hak interpelasi diusulkan agar bisa meminta penjelasan kepada gubernur terkait penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk bangunan di atas pulau hasil reklamasi.

Hal yang dipermasalahkan ialah IMB terbit tanpa adanya peraturan daerah tentang zonasi pulau serta tata ruang kawasan. Terlebih lagi, Anies sebelumnya telah sepakat menghentikan reklamasi.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More