Selasa 18 Juni 2019, 14:55 WIB

Menantu Jokowi Tolak Usulan Posisi Sekjen PSSI

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Menantu Jokowi Tolak Usulan Posisi Sekjen PSSI

MI/Puji Santoso
Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution (tengah)

 

MENANTU Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, dijagokan menduduki posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Suami dari putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, itu diusulkan mendampingi Komisaris Jenderal (Komjen) Pol M Iriawan yang bakal dimajukan sebagai calon Ketua Umum PSSI.

Menanggapi hal itu, Bobby menolak usulan tersebut.

“Enggak lah, saya sepatu bola aja enggk punya. Enggak mungkin masuk ke PSSI,” kata Bobby di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (18/6).

Meski pernah menjabat sebagai manajer klub sepak bola dari Sumatra Utara bernama Medan Jaya pada 2014, Bobby menyebut hal itu tidak bisa jadi acuan. Bobby merasa tidak memiliki pengalaman membenahi persepakbolaan di Indonesia.

Baca juga: KLB PSSI akan Digelar 27 Juli

Dia lebih memilih berbisnis dibandingkan memiliki jabatan struktural PSSI.

“Lagi asik ngurusin bisnis aja sekarang. Lebih asik bisnis,” ujarnya.

Usulan Bobby menjadi Sekjen PSSI datang dari Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN). Nantinya, kewenangan menunjuk Sekjen PSSI ada di tangan Ketua Umum PSSI. KPSN meyakini sosok Bobby Nasution bisa menjadi wakil dari golongan muda.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More