Selasa 18 Juni 2019, 12:56 WIB

Kuasa Hukum Sebut Keonaran Ratna Bersifat Semu

Rifaldi Putra Irianto | Politik dan Hukum
Kuasa Hukum Sebut Keonaran Ratna Bersifat Semu

Haufan Hasyim Salengke
Kuasa Hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin.

 

KUASA Hukum, Ratna Sarumpaet, terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, Insank Nasruddin menyebutkan bahwa keonaran Ratna di media sosial bersifat semu.

"Tidak ada tingkat rasional jika menyertakan postingan media sosial sebagai keonaran. Karena apa yang ada di media sosial bersifat semu," kata Insank dalam persidangan, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (18/6).

Baca juga: Kuasa Hukum Ratna Sebut Dakwaan JPU Keliru

Pihaknya juga membantah dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menyebutkan bahwa kliennya tidak kooperatif.

"Terdakwa menjawab dengan baik saat pemeriksaan di Polda Metro Jaya maupun di pengdilan ini. Dia mengakui kebohongannya. Jadi tidak benar jika terdakwa berbelit-belit memberikan keterangan yang menjadi hal-hal yang memberatkan hukuman," sambung Insank.

Dapat diketahui, atas kasus berita bohong yang menjerat Ratna, pihak JPU menuntut dengan hukuman enam tahun penjara. Jaksa mendakwa Ratna dengan Pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Hukum Pidana karena dianggap telah menyebarkan berita bohong untuk membuat keonaran. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More