Kecewa dengan Jajaran Direksi, Totti Tinggalkan AS Roma

Penulis: Rendy Renuki H Pada: Selasa, 18 Jun 2019, 12:00 WIB Sepak Bola
Kecewa dengan Jajaran Direksi, Totti Tinggalkan AS Roma

AFP/Filippo MONTEFORTE
Francesco Totti

FRANCESCO Totti memutuskan hengkang dari AS Roma dan meninggalkan jabatannya sebagai direktur klub. Mantan kapten legendaris Il Lupo itu murka kepada para petinggi klub pimpinan Jim Pallotta.

Totti yang pensiun pada 2017 lalu merasa terus mengalami perbedaan pandangan dengan jajaran direksi. Bahkan, ia mengaku merasa tidak dihargai dan dikekang klub setiap menyuarakan pendapat.

"Saya tidak bisa mengekspresikan diri saya. Saya tidak pernah dilibatkan dalam proyek-proyek penting. Pada tahun pertama, saya memaklumi, tapi di tahun kedua saat saya tahu apa yang harus saya lakukan, kami tak pernah saling membantu," ujar Totti dinukil Football-Italia.

Friksi Totti dengan direksi Roma timbul sejak Maret lalu usai pemecatan pelatih Eusebio Di Francesco. Ia sempat mengusulkan Antonio Conte sebagai suksesor, namun tidak digubris direksi yang memilih Paulo Fonseca sebagai pelatih baru.

Baca juga: Penggemar Napoli Bongkar Plakat Sarri

"Kami memulai perjalanan ini bersama-sama, tapi saya tidak dihargai, jadi saya memutuskan pergi. Mereka sepertinya ingin menyingkirkan orang-orang Roma dari Roma."

"Delapan tahun sejak orang-orang Amerika itu datang, mereka melakukan segala cara untuk menyingkirkan kami. Saya tidak akan pernah menyakiti Roma. Momen ini terasa lebih buruk ketimbang saat saya pensiun sebagai pemain," pungkasnya.

Totti mengakhiri 30 tahun pengabdiannya kepada Roma. Sebelum dua tahun menjabat sebagai direktur klub, ia sudah menghabiskan seluruh waktunya sebagai pemain Giallorossi dengan catatan 786 penampilan dan mencetak 307 gol. (Medcom/OL-2)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More