Selasa 18 Juni 2019, 10:45 WIB

Jubir Milenial TKN Apresiasi Cara Pikir Faldo Soal 02 Kalah di MK

Melalusa Susthira K | Politik dan Hukum
Jubir Milenial TKN Apresiasi Cara Pikir Faldo Soal 02 Kalah di MK

MI/Akmal Fauzi
Jubir Milenial Jokowi-Amin Garda Maharsi

 

JURU bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Garda Maharsi, menanggapi video viral yang diunggah jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Faldo Maldini. Dalam akun youtube, faldo memprediksi gugatan Prabowo-Sandi soal sengketa pilpres 2019 akan dimentahkan hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

Menempati posisi yang sama selaku jubir milenial, Garda menilai pernyataan Faldo dalam video yang diunggahnya menunjukkan suatu cara berpikir yang logis dibarengi dengan suatu pengambilan sikap yang tegas.

"Saya sesama anak muda melihat ada keruntutan logika yang baik dari argumen Faldo di video tersebut. Cara mikir politiknya jernih dan lugas, anak muda banget deh. Faldo sebagai politikus muda juga mampu menentukan sikap tegas," ujar Garda, Senin (17/6).

Baca juga: Faldo Maldini Sebut Prabowo-Sandi tidak akan Menang di MK

Atas dasar itu, Garda memuji cara berpikir Faldo yang logis di antara timnya yang kerap kali dipengaruhi dorongan emosional, baik dalam berpikir maupun bertindak di kontestasi Pemilu 2019.

"Susah lho jadi Faldo, mikir benar dengan logis di tengah BPN 02 yang caranya mikirnya nggak karuan. BPN berhasil juga melahirkan politikus waras dit engah ekosistem mereka yang selalu jadikan kemenangan sebagai obsesi," imbuh Garda.

Selain itu, Garda juga mengapresiasi sikap politik Faldo selaku anak muda PAN yang kritis dan mampu mendobrak kemapanan berpikir internal partai. Ia optimistis bila cara berpikir jernih yang demikian mampu mengantarkan pada dinamika politik di Indonesia.

"Mantap, lah! Ada anak muda seperti Faldo 3 orang lagi aja, dinamika politik ke depan makin dinamis," tandas Garda.

Sebelumnya, Faldo Maldini dalam video berjudul 'Prabowo Tidak Akan Menang Pemilu di MK' yang diunggahnya ke YouTube pada Senin (17/6) menyimpulkan gugatan Prabowo-Sandi tidak akan diterima MK karena sulitnya pembuktian kecurangan. Video berdurasi 8 menit 40 detik itu dibagikan Faldo ke jejaring media sosialnya seperti Twitter melalui akunnya @FaldoMaldini.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More