Buku dan Film Prekuel Hunger Games Disiapkan

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Selasa, 18 Jun 2019, 10:15 WIB Hiburan
Buku dan Film Prekuel Hunger Games Disiapkan

AFP/Don EMMERT
Hunger Games

NOVEL baru yang akan mengambil lokasi beberapa dekade sebelum peristiwa di trilogi populer Hunger Games akan diterbitkan pada tahun depan. Hal itu diungkapkan oleh penerbit sembari menambahkan film itu novel itu juga tengah disiapkan.

Buku itu akan kembali bercerita mengenai dunia post-apocalyptic Panem yang diciptakan Suzanne Collins dalam novelnya. Novel itu kemudian diadaptasi menjadi film yang meraih sukses dibintangi oleh Jennifer Lawrence.

Buku Hunger Games yang telah terjual lebih dari 100 juta kopi bercerita mengenai Katniss Everdeen remaja yang dipaksa ambil bagian dalam acara realitas televisi dan harus bertarung mempertaruhkan nyawanya.

Buku baru itu akan berkisah mengenai Panem 64 tahun sebelum kejadian di buku Hunger Games yang dikenal sebagai periode Hari-Hari Kelam dengan negara itu berjuang bangkit pascaperang yang menghancurkan.

Baca juga: Riri Riza Masih Terkenang Sumba

Empat film berdasarkan trilogi novel itu mengantarkan Lawrence menjadi nama besar Hollywood sukses meraup pendapatan sebesar US$2,97 miliar dari berbagai penjuru dunia.

Lionsgate mengatakan film baru Hunger Games telah direncanakan.

"Sebagai rumah film Hunger Games, kami tidak sabar menunggu buku terbaru Suzanne diterbitkan," ujar Presiden Lionsgate Motion Picture Group Joe Drake.

"Kami terus berkomunikasi dengannya selama proses penulisan dan kami tidak sabar bekerja sama dengannya dalam pembuatan film itu," imbuhnya.

Buku yang belum diberi judul itu rencananya diterbitkan pada 19 Mei 2020. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More