Selasa 18 Juni 2019, 04:00 WIB

Maung Bandung tak Pandang PS Tira Sebelah Mata

(Des/R-4) | Sepak Bola
Maung Bandung tak Pandang PS Tira Sebelah Mata

ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts

 

BERMAIN di kandang, Per­sib menargetkan meraih poin penuh ketika menjamu PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat hari ini. Setelah sempat rehat dalam kompetisi selama hampir tiga pekan, juru taktik Persib Robert Alberts menyatakan timnya sangat siap untuk melakoni PS Tira yang kini dilatih Rahmad Darmawan.

“Sangat senang kembali memulai pertandingan setelah cukup lama tak bertanding dan sekarang kami bermain lagi. Para pemain terus mengalami peningkatan selama ikut sesi latihan. Mereka sangat antusias, sangat termotivasi, dan siap bertarung untuk bermain di kandang dalam misi mengambil tiga poin,” tegas Alberts.

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu enggan meng­anggap enteng kekuatan PS Tira. Bermain sebagai tuan rumah, tak membuat timnya otomatis mudah menang. Terlebih, tim lawan saat ini memiliki beberapa pemain yang terbilang berbahaya, seperti Parfait Louis, Ciro Alves, hingga Loris Arnaud.

“Tentu saja mereka memiliki kualitas yang cukup baik seperti tim-tim lain di papan atas bersama para pemain kuncinya. Mereka cukup kuat dalam transisi dari bertahan ke menyerang, mobile, dan cepat,” ungkapnya.
“Tapi kami sudah siap meng­antisipasi itu semua. Perlu diingat, sekarang kami bermain di Bandung dan siap memastikan kami harus berada di atas mereka,” pungkas Robert.

Sementara itu, Rahmad memprediksi laga antara ‘Maung Bandung’ dan tim asuhannya akan berjalan seru dan sengit. Mantan pelatih Sriwijaya FC itu menyatakan bahwa PS Tira sekarang sangat siap bertanding melawan tim kuat, tidak terkecuali Persib.

“Saya rasa kami akan menghadapi sebuah tim yang tahun ini secara kualitas sangat baik. Melihat pertandingan awal Persib di Liga 1 dan performa mereka di Piala Indonesia, sudah didapat gambaran bahwa tim tersebut salah satu kandidat juara. Melawan Persib tentu akan jadi sebuah tantangan,” tambahnya. (Des/R-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Raisan Al Faris

September, FIFA Akan Tinjau Kelayakan Stadion Piala Dunia U-20

👤Antara 🕔Jumat 03 Juli 2020, 21:00 WIB
PSSI mengajukan enam stadion kepada FIFA sebagai tempat pertandingan Piala Dunia U-20 tahun...
AFP

Arsenal Terpuruk, Arteta tetap Enggan Jual Pemain Bintang

👤Ant 🕔Jumat 03 Juli 2020, 20:12 WIB
Pernyataan tersebut dilontarkan pelatih The Gunners tersebut di tengah kabar tentang spekulasi masa depan penyerang...
GABRIEL BOUYS / AFP

Zidane Ingin Messi tetap di Spanyol Meski Tak di Barcelona

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 03 Juli 2020, 18:18 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berharap Messi akan tetap berada di Spanyol meski tidak lagi di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya