Selasa 18 Juni 2019, 03:20 WIB

Target Tinggi Juku Eja di Vietnam

(Ant/AFF/R-1) | Sepak Bola
Target Tinggi Juku Eja di Vietnam

ANTARA FOTO/Yusran Uccang
Pesepakbola PSM Makssar Ferdinand Sinaga (kanan) berusaha melewati penjaga gawang Sriwijaya FC T. Paku Alam

 

WALAU harus bermain di kandang Becamex Binh Duong, Vietnam di leg pertama semifinal zona ASEAN AFC Cup 2019, PSM Makassar tetap membidik hasil maksimal. Kemenangan di Stadion Go Dau hari ini akan memperbesar peluang Juku Eja melangkah ke babak selanjutnya.

Target meraih kemenangan terlihat dari skuat yang dibawa pelatih Darije Kalezic ke Vietnam. Dari 18 pemain yang dibawa, Kalezic tetap memboyong tiga striker utama yaitu Eero Markkanen, Guy Junior, serta Ferdinand Sinaga.
“Jadi pada laga nanti kami membawa tiga penyerang, termasuk Ferdinand. Para pemain semuanya dalam kondisi fit,” kata Kalezic, kemarin.

Soal kondisi Ferdinand Sinaga yang baru sembuh dari cedera, Kalezic mengatakan sosok mantan pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC tersebut tetap dibutuhkan dalam tim. Namun diakuinya, Ferdinand kemungkinan tidak akan dimainkan selama 90 menit.

Khusus Ferdinand Sinaga, meskipun telah dinyatakan fit, tim pelatih memastikan tidak akan menurunkannya hingga 90 menit.

“Ia mungkin akan diturun-kan sebagai pemain pengganti seperti di beberapa laga sebelumnya. Ia tentunya tidak fit untuk bermain 90 menit. Saya punya kepercayaan bahwa dia bisa bermain kalau benar-benar dibutuhkan,” ujarnya.

Mampu meraih hasil positif di Vietnam juga diungkapkan CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin. Dengan skuat yang dimiliki, ia yakin Markkanen dan kolega bisa membawa pulang hasil positif untuk menjadi modal di leg kedua.

Adapun gelandang asal Belanda Marc Klok menegaskan PSM tidak hanya ingin menjadi penggembira. “Kami telah membuktikan kekuatan dengan lolos dari penyisihan grup. Kami tidak akan pernah menyerah. Target menjadi juara grup dan meraih trofi juara tetap tidak berubah,” tegas Klok.  (Ant/AFF/R-1)

Baca Juga

 AFP/VINCENZO PINTO

Keok di Olimpico, Lazio Makin Sulit Bersaing dengan Juventus

👤Widhoroso 🕔Minggu 12 Juli 2020, 00:36 WIB
Kekalahan kedua beruntun yang diterima setelah di laga terakhir dibekap AC Milan 0-3, membuat Lazio makin sulit bersaing dengan Juventus...
AFP/OLI SCARFF

Klopp: Kami Seharusnya Bisa mencetak Empat Gol

👤Widhoroso 🕔Minggu 12 Juli 2020, 00:14 WIB
Pelatih asal Jerman itu menyatakan Liverpool seharusnya bisa meraih poin maksimal jika barisan depan tim asuhannya memiliki naluri tajam...
 AFP/OLI SCARFF

Burnley Akhiri Kesempurnaan Si Merah di Kandang

👤Widhoroso 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 23:45 WIB
Ini menjadi kali pertama Liverpool gagal meraih poin maksimal di Anfield musim 2019-2020. Dalam 15 laga kandang sebelumnya, Mohamed Salah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya