Bioskop Bertiket Rp400 Ribu Ini Diklaim Paling Instagrammable

Penulis: Irana Shalindra Pada: Selasa, 18 Jun 2019, 12:15 WIB Weekend
Bioskop Bertiket Rp400 Ribu Ini Diklaim Paling Instagrammable

Ist
Ruang bioskop premium di Sydney, Australia.


Operator jaringan bioskop Event Cinemas baru saja meluncurkan salah satu ruang bioskop publik terglamor. Ruang bioskop tersebut, diklaim pihak Event Cinemas, sebagai Australia's first instagrammable cinema.

Ya, ruang bioskop dengan karpet merah tebal dan sofa-sofa kulit nyaman bersandaran kaki,  plus kertas dinding bergambar puluhan 'mat kodak' yang bersiap mengambil gambar ini baru hadir di Sydney, Australia.

Ruang bioskop yang dinamai Paparazzi tersebut baru saja diluncurkan 14 Juni lalu, beserta ruang bioskop tematik lain, The Library. Masing-masing memiliki kapasitas 46 dan 28 kursi.

BACA JUGA:X-Men: Dark Phoenix, Masih Sayang untuk Dilewatkan

"Kami mengambil inspirasi dari kutipan Andy Warhol, 'Di masa mendatang, semua orang akan terkenal untuk sekitar 15 menit'. Ruang Paparazzi ini merupakan selebrasi atas keglamoran para selebritas di karpet merah," ujar pihak Event Cinemas.

Untuk melengkapi pengalaman menonton, para tamu diberi akses menuju ruangan 30 menit sebelum film dimulai dan memilih makanan dan minuman dari artisan dan produsen lokal kelas premium. Selain itu, penonton pun dijanjikan kualitas suara yang ciamik, serta proyeksi laser.

Untuk menonton di situ, penonton perlu membayar sekitar AU$39 sampai AU$42 atau kurang lebih Rp400 ribu. Sebagai pembanding, tiket menonton di studio regular kurang lebih AU$20-AU$23 untuk orang dewasa, atau lebih murah separuhnya.

"Kami tidak percaya pada pendekatan satu-pengalaman-untuk-semua berlaku atas bioskop kami atau pelanggan kami," kata Jane Hastings, CEO Event Hospitality and Entertainment, seperti dilansir dari DailyMail.

Berdasarkan riset pihaknya, disimpulkan konsumen menginginkan pilihan, bahkan sampai ke gaya tempat duduk mereka. "Mereka yang mencari pengalaman premium tidak hanya mengharapkan kursi, suara, dan visi terbaik, mereka ingin sepenuhnya tenggelam dalam pengalaman hebat," imbuh Hastings.

Rencananya, Event Cinemas akan membangun studio premium tersebut di beberapa bioskop mereka di Australia dan Selandia Baru. Wah, kira-kira di Indonesia bakal ada perusahaan bioskop yang mau buat studio macam itu enggak ya? (M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More